Cari Di Sini

Anak-anak Pengikut Gafatar Harus Menjadi Fokus Pemerintah

2/01/2016 09:44:00 AM

Sumber Foto : rimanews.com

Rimanews -

Anak-anak bekas anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) harus mendapat perhatian dari pemerintah, utamanya dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Pasalnya, anak-anak tersebut tidak tahu menahu soal Gafatar.

"Terlepas bahwa Gafatar itu bermasalah secara ideologis maupun faham keagamaan, tapi anak-anak kan tidak faham apa-apa. Pada dasarnya semua warga negara berhak mendapatkan pendidikan, kesehatan. Negara harus hadir," kata anggota Komisi X DPR RI dari Partai Hanura, Dadang Rusdiana di Jakarta, Senin (01/02/2016).

Sesuai dengan tugas negara untuk melindungi warganya dan mencerdaskan bangsa, maka untuk kasus anak-anak Gafatar perlu juga penanganan,

"Tentunya pendidikan khusus yang melibatkan juga para psikolog agar anak-anak itu tidak mengalami traumatik berkepanjangan akibat konflik," sebutnya.

Untuk anak-anak tersebut, tambahnya, perlu ditanamkan pendidikan moral dan jiwa kebangsaan selain pendidikan informal keluarga yang harus diperkuat "Pemerintah diminta serius terkait hal tersebut," pungkas Dadang.

( PENULIS )

Sumber Berita :
http://budaya.rimanews.com/pendidikan/read/20160201/259026/Anak-anak-Pengikut-Gafatar-Harus-Menjadi-Fokus-Pemerintah

Baca Juga :

0 komentar