Cari Di Sini

Dadang Rusdiana,”Soal KNPI Kab. Bandung, Masalah Komunikasi Saja”

2/24/2016 12:43:00 AM

Sumber Foto : www.soreangonline.com

SOREANGONLINE-

Mantan Ketua KNPI Kab. Bandung, Dadang Rusdiana menanggapi tentang perubahan jadwal pelaksanaan Musda XIII yang semula ditetapkan tanggal 20-21Februari menjadi 12 Maret 2016.

Menurut Dadang yang sekarang menjadi anggota DPR RI, penyelenggara musda itu kan DPD KNPI Kab. Bandung melalui pembentukan panitia.” Ini kan masalah komunikasi saja,” kata Sekretaris DPP Partai Hanura kepada Soreangonline.com, Rabu (24/2/2016).

Oleh karenanya, lanjut Kang Darus sapaan akrabnya, DPD KNPI Kab. Bandung harus menjelaskan kepada semua OKP maupun PK KNPI mengenai pengunduran ini, apakah problemnya di kordinasi, pembiayaan atau dimana? Sehingga tidak ada syak wasangka yang ditafsirkan lain lain.

“Tapi saya percaya bahwa Topan Lesmana bisa menyelesaikan masalah ini. Ini kan hambatan komunikasi saja. Gak ada yang tidak bisa selesai,” sambung ujar politisi senior dan tokoh di Kabupaten Bandung ini.

Sebelumnya, dia berharap KNPI ke depan dapat benar benar mengemban amanah dalam memberdayakan dan mengembangkan pemuda sehingga lahir pemuda pemuda yang berkualitas ke depan.

KNPI itu laboratorium kader dan terbukti ketika para mantan ketua KNPI banyak yang menjadi pemimpin daerah maupun nasional. Semisal Kang Use Sudarjat (mantan wabup Kab. Bandung), pak Bunyamin Dudih (mantan Bupati Purwakarta), dan Dadang Naser yang kini sebagai Bupati Bandung dan yang lainnya adalah mantan Ketua KNPI.

“Termasuk saya yang sekarang di DPR RI merasakan benar bagaimana KNPI mampu memberikan ruang kuat dalam pengembangan diri,” sambungnya yang kini bertugas di Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga.

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Jawa Barat sebelumnya diminta segera mengambil alih musyawarah daerah (musda) KNPI Kab. Bandung yang akan digelar pada 12 Maret 2016 nanti di Hotel Sutan Raja, Soreang.

Pasalnya, pengurus KNPI Kab. Bandung itu sudah berakhir 17 Maret 2015 lalu. Ini sudah demisioner,” kata seorang aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kab. Bandung Diki Winandi yang mengklaim mewakili sejumlah pemuda.

( Bung Wir )

Sumber Berita :
http://www.soreangonline.com/2016/02/24/dadang-rusdianasoal-knpi-kab-bandung-masalah-komunikasi-saja.html

Baca Juga :

0 komentar