Cari Di Sini

Demokrat dan Gerindra Sengaja Mengulur Waktu Bahas Revisi UU KPK

2/18/2016 02:28:00 PM

Sumber Foto : rimanews.com

Rimanews

Rapat Paripurna dengan agenda pembahasan Revisi UU No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi ditunda lantaran hanya ada satu pimpinan DPR yang tengah berada di Jakarta.

Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana, menilai tak perlu ada yang dicurigai mengenai ketidakkehadiran 4 pimpinan lain.

"Ya kita memang limitatif pimpinan. Sekarang kurangnya 2. Sementara yang disini cuma Pak Akom (Ketua DPR Ade Komarudin)," ujar Dadang ketika dihubungi, Kamis (18/02/2016).

Selain faktor ketidakhadiran sejumlah Pimpinan DPR, Dadang menilai penundaan paripurna juga dimanfaatkan oleh Fraksi Partai Demokrat dan Gerindra untuk menggalang dukungan menolak Revisi UU KPK.

"Mereka memanfaatkan situasi ini agar tak bisa diselenggarakan. Pak Agus dan Pak Fadli kan fraksinya menolak. Jadi ini teknis yang situasinya dimanfaatkan," pungkas Dadang.

Dadang tak menolak disebut ada upaya dari Demokrat dan Gerindra untuk menarik dukungan menolak Revisi UU KPK.

"Kita menunggu bamus berikutnya. Politik dinamis, bisa jadi konsisten tapi bisa juga ada fraksi yang berubah," singkat Dadang.

Reporter : Andika Dwi Annur
Update : Febrianto

Sumber Berita :
http://m.nasional.rimanews.com/politik/read/20160218/262596/Demokrat-dan-Gerindra-Sengaja-Mengulur-Waktu-Bahas-Revisi-UU-KPK

Baca Juga :

0 komentar