Cari Di Sini

Film Berkualitas & Laku Jual

2/16/2016 01:09:00 PM

Jakarta;-

Film yang berkualitas belum tentu memiliki daya jual yang tinggi, begitupun film yang laku jual belum tentu dapat dinilai berkualitas.

Kedua hal ini telah menjadi perhatian Kang Darus, sapaan akrab Dadang Rusdiana, anggota komisi X DPR RI yang juga terlibat dalam Panja Perfilman Nasional yang telah dibentuk oleh komisi X untuk menyikapi lesunya dunia perfilman tanah air.

Menurut Kang Darus, kedua hal diatas merupakan target penting dalam upaya membangkitkan perfilman nasional yang sedang melemah ini (15/02/16).

Dari hasil kunjungan kerja panja ke salah satu perusahan eksibisi terungkap kadang penayangan film produksi Indonesia malah membuat rugi disebabkan tidak berkualitas dan tidak laku jual karena tidak ada yang nonton, ungkapnya.

Produk industri perfilman yang ideal disamping berkualitas juga tentunya mesti laku di masyarakat, dalam arti banyak ditonton. Pada hal ini tidak cukup hanya salah satu, berkualitas kalo tidak banyak ditonton tentu timpang, begitu pun bila banyak ditonton namun tidak berkualitas.

Menurut Kang Darus, langkah-langkah yang dilakukan panja melalui berbagai rapat dengar pendapat juga bisa mendapatkan apa yang didefinisikan sebagai film berkualitas sehingga dapat diformulasikan ke dalam sebuah peraturan undang-undangan.

( DRc )

Baca Juga :

0 komentar