Cari Di Sini

Guru itu Strategis, Terhormat, dan Bukan Orang Sembarangan

2/21/2016 10:46:00 AM

Sumber Foto : MO-DRc

Katapang, Kab. Bandung ;-

Demikian yang dapat disimpulkan dari pernyataan Kang Darus, panggilan populer Dadang Rusdiana, yang disampaikan di sela-sela kegiatannya di dapil saat menghadiri acara Konferensi Kerja III Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Bandung, (20/02/16).

Menurut anggota komisi X DPR RI yang membawahi bidang pendidikan ini bahwa peran guru itu sangat strategis dalam peningkatan kualitas pendidikan, sehingga profesinya sangatlah terhormat.

“Untuk menjadi guru itu bukan(lah) orang yang sembarangan, (tetapi harus) orang-orang yang benar memiliki kecerdasan, memiliki tanggung jawab, serta memiliki pasion menjadi guru,” tegas sosok yang pernah menjadi anggota DPRD dua periode di Kab. Bandung ini.

Oleh karena itu ketika orang ingin menjadi guru atau ketika seseorang daftar menjadi mahasiswa keguruan, maka harus diperlakukan dengan ketat, tegas Sekretaris Fraksi Hanura DPR RI yang tetap tidak melepaskan statusnya sebagai guru honorer SMK PGRI Kab. Bandung ini.

Hal tersebut di atas ungkapnya telah ditekankannya kepada Menristekdikti RI saat Rapat Kerja Komisi X dengan Menristekdikti (16/02/16). Sehingga, masih menurutnya, “Guru dapat benar-benar kita dorong menjadi profesi terhormat, profesi yang prospektif, serta profesi yang benar-benar dihargai oleh negara.”

( one-DRc / Liputan : Oteng) )

Baca Juga :

0 komentar