Cari Di Sini

Kang Darus Berharap Soreang, Banjaran, Dayeuhkolot dan Majalaya Jadi Kota Bersih

2/18/2016 01:00:00 AM

Sumber Foto : www.soreangonline.com

SOREANGONLINE-

Anggota DPR RI, H. Dadang Rusdiana yang akrab disapa Kang Darus berharap Bupati Bandung terpilih Dadang Naser bisa menciptakan ibu kota Soreang dan sejumlah daerah lainnya seperti Dayeuhkolot, Banjaran dan Majalaya menjadi kota yang bersih, tertib dan tidak macet.

Sementara, Ketua Nasdem Kab. Bandung, H. Agus Yasmin minta kepada bupati yang baru dilantik menghentikan penghamburan biaya perjalanan dinas ke luar daerah yang dinilai tidak adanya korelasi dengan pembangunan.

Sedangkan Ketua Divisi Advokasi Forum Diskusi Anggaran (FDA) Kab.Bandung, Deni Abdullah, bupati terpilih mampu melaksanakan janji janji politiknya waktu kampanye, diantaranya masalah kesejahteraan, insfrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Agus Yasmin yang akrab disapa Kang Ay, juga berharap kepada bupati Dadang agar semua bisa diberi peluang yang sama, dan tidak hanya tim pendukung dalam pembangunan. “Jangan sampai, proyek sudah diarahkan bagi tim sukses atau yang mengatasnamakan tim sukses,” rabu (17/2/2016).

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo sebelumnya mewanti wanti jangan sampai usai Pilkada, kepala daerah terpilih mengutamakan tim sukses, terkait jabatan. Penempatan posisi atau jabatan tertentu harus sesuai dengan keahlian dan bidangnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan. Menurutnya usai Pilkada biasanya kepala daerah entah itu gubernur, bupati maupun walikota membagi-bagi jabatan kepada tim sukses setelah menang dalam pilkada. “Jangan sampai terjadi ada PNS yang telah mengabdikan diri puluhan tahun, tapi karena berbeda pilihan disingkirkan begitu saja,” kata Zulkifli, bebera waktu lalu.

Perbedaan pandangan dan pilihan politik, lanjutnya, sering menjadi alasan para kepala daerah memperhatikan kepentingan kelompoknya sendiri.”Ini sikap yang tidak mencerminkan sikap kebangsaan,” sambung Zul.

Saat melantik, enam kepala daerah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh kepala daerah yang baru saja dilantik untuk segera bekerja karena janji kampanye harus segera diwujudkan.

“Setelah pelantikan ini, para bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota langsung bekerja tidak ada transisi,” kata gubernur dalam sambutannya di Gedung Merdeka Jln. Asia Afrika Bandung, Rabu lalu.

( Bung Wir )

Sumber Berita :
http://www.soreangonline.com/2016/02/18/kang-darus-berharap-soreang-banjaran-dayeuhkolot-dan-majalaya-jadi-kota-bersih.html

Baca Juga :

0 komentar