Cari Di Sini

Kang Darus Ucapkan Selamat Kepada Bung Naser dan Pak Gun Gun

2/17/2016 11:00:00 PM

Sumber Foto : www.soreangonline.com

SOREANGONLINE-

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan secara resmi melantik enam pasangan kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (17/2/2016).

Acara pelantikan itu dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, unsur Muspida Pemprov Jabar, Dirjen Otda Kemendagri, KPU Jabar, Bawaslu Jabar dan ribuan tamu undangan serta para simpatisan para kepala daerah

Keenam kepala daerah yang dilantik itu adalah, Dadang Nasser-Gun Gun Gunawan (Bupati-Wakil Bupati Bandung), Anna Sophanah-Supendi(Bupati/Wakil Bupati Indramayu), Marwan Hamami-Adjo Sardjono (Bupati/Wakil Bupati Sukabumi).

Kemudian Cellica Nurachadiana-Ahmad Zamakhsyari (Bupati Karawang-Wakil Bupati Karawang), Idris Abdul Somad-Pradi Supriatna (Wali Kota Depok-Wakil Wali Kota Depok) dan pasangan Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Bupati Pangandaran-Wakil Bupati Pangandaran).

Pada kesempatan itu, Gubernur Jabar meminta para Bupati maupun Walikota terpilih untuk menepati janji-janji politiknya saat melakukan kampanye.”Janji politik tersebut harus bisa dibuktikan kepada masyarakat selama menjabat sebagai kepala daerah,” pintanya.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Partai Hanura, H. Dadang Rusdiana melalui Soreangonline.com mengucapkan selamat kepada Bung Naser dan Pak Gun Gun atas dilantiknya sebagai bupati dan wakil bupati Bandung.

Menurutnya, banyak hal yang harus diselesaikan oleh pimpinan kita ini, bagaimana penataan ibu kota Soreang dan kota kota lainnya seperti Dayeuhkolot, Banjaran dan Majalaya agar benar benar menjadi kota yangg bersih, tertib, tidak macet dengan dukungan ruang publik yang memadai.

Diakuinya, partisipasi masyarakat saat ini dengan konsep sabilulungan sudah cukup antusias. Namun partisipasi masyarakat tersebut harus terkelola dengan baik sehingga berdampak pada produktivitas daerah dan berkembangnya kreativitas lokal yang mendorong peningkatan daya saing Kab. Bandung.

Kab. Bandung, lanjut dia, adalah daerah wisata, tetapi seringkali kemacetan, buruknya jalan dan penataan destinasi masih kurang terperhatikan. Bupati harus mampu berkordinasi dengan BUMN agar adanya pembagian peran antara BUMN dengan pemda yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisman dan wisnus ke Kab. Bandung

“Terlepas dinamika politik yang berkembang di saat pilkada, dan saya pun dalam pilkada tidak memilih pasangan Sabilulungan ini. Namun karena Sabdaguna telah memenangkan pilkada dan sudah dilantik tentunya semua warga Kab. Bandung termasuk saya sebagai legislator yang mewakili dapil Jabar 2, yang didalamnya ada Kab. Bandung, harus mendukung penuh kegiatan pembangunan di Kab. Bandung,” tutur Dadang Rusdiana yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Darus.

( Bung Wir )

Sumber Berita :
http://www.soreangonline.com/2016/02/17/kang-darus-ucapkan-selamat-kepada-bung-naser-dan-pak-gun-gun.html

Baca Juga :

0 komentar