Cari Di Sini

Kawah Candra Di Muka-nya Orang-orang Besar

2/29/2016 11:55:00 PM

Sumber Foto : ries-DRc

Jatinangor ;-

Keprihatinan adalah suatu bagian dari proses pembangunan diri (self development). “Pernah(nya) mengalami jatuh bangun, mengalami masa tenggelam yang kemudian bangkit, mengalami masa kehancuran hingga merangkak kemudian (bangkit) kembali (hingga mampu) meraih kejayaannya, itu adalah orang-orang besar”, demikian yang diungkapkan oleh Kang Darus (Dadang Rusdiana) saat memberikan motivasi kepada para peserta Jambore Nasional Pelajar Persatuan Islam (28/02/16).

Wakil rakyat dari Fraksi Hanura yang masih sering melayani permintaan masyarakat untuk berceramah ini mencontohkan, sekalipun Nabi Muhammad sebagai orang besar yang sekaligus diangkat sebagai Rosul oleh Alloh SWT, hidupnya juga melewati proses keprihatinan, bahkan sejak masih dalam kandungan sehingga lahir tanpa memiliki ayah.

“Orang-orang besar itu akan melalui proses kawah candra dimukanya keprihatinan, maka ananda-ananda semuanya jangan pernah mimpi menjadi orang besar tanpa melalui (proese) keprihatinan, (misalnya hanya) bermanja-manja dengan kemewahan” tegas Kang Darus kepada pada pelajar peserta jambore.

Kemudian sosok yang tidak asing berhadapan dengan pelajar ini, karena sepuluh tahun pernah jadi guru honorer, menambahkan bahwa “Orang yang besar pasti punya cita-cita tinggi ke depan, harus memiliki vision, kita harus berani ‘bermimpi’, bila bermimpi saja tidak berani bagaimana menghadapi kenyataan”.

“Karena ketika kamu bercita-cita menjadi orang kerdil, kamu akan menjadi orang kerdil, dan ketika kamu bercita-cita menjadi orang besar, kamu akan menjadi orang besar” mengutip kata-kata yang disampaikan almarhum ayahnya saat Kang Darus masih pelajar. Para pelajar peserta Jambore Nasional yang diselenggarakan di Kawasan Perkemahan Kiarapayung Jatinangor Kab. Sumedang ini nampak tergugah sekali oleh motivasi yang diberikan Kang Darus, terlihat dari begitu antusiasnya peserta yang merespon di saat sesi penyampaian materi maupun sesudahnya.

( Ries-DRc / one-DRc )

Baca Juga :

0 komentar