Cari Di Sini

Anggota Komisi X Ini Minta Menpora Konsisten Dengan Pencabutan Pembekuan PSSI

3/08/2016 08:03:00 AM

Sumber Foto : www.beritaempat.com

Jakarta, Beritaempat -

Anggota Komisi X Dadang Rusdiana meminta Menteri Pemuda dan Olahraga dapat konsisten dengan keputusan pada rapat kerja terakhir, yang mengharuskan pembekuan PSSI dicabut paling lambat bulan April mendatang. Pasalnya, kata Dadang, pada bulan Mei FIFA akan menggelar kongres tentang pemberian sanksi.

“Di rapat kerja Komisi dengan Menpora kan sudah diputuskan bahwa pembekuan PSSI itu paling lambat harus dilakukan oleh Menpora pada bulan April. Karena 5 Mei, FIFA akan menggelar kongres yang khusus membahas sanksi,” ujar Dadang di komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/3).

Dadang juga mengatakan, bahwa saat ini Menpora tidak memiliki pilihan lain, kecuali melaksanakan hal tersebut. “Oleh karena itu tidak ada alasan lain, kecuali Menpora konsisten terhadap keputusan tersebut,” imbuhnya.

Politisi Hanura ini juga mengatakan, pencabutan pembekuan tersebut harus memiliki dampak positif bagi PSSI kedepannya. Ia berharap PSSI dapat pula dengan sungguh-sungguh memperbaiki segala permasalahan yang ada di induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut.

“Namun demikian pencabutan pembekuan tersebut, harus diikuti dengan sungguh-sungguh oleh reformasi yang dilakukan di tubuh PSSI,” tegasnya.

Lebih jauh Dadang juga mengatakan, bahwa PSSI memang tidak dapat menjalankan fungsinya secara maksimal. Namun, lanjut Dadang, pembekuan tersebut bukanlah solusi terbaik bagi sepak bola Indonesia.

“Kita semua tahu PSSI banyak masalah sehingga perlu direformasi. Tapi pembekuan yang ada saat ini semakin membuat berat bagi sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

( Tri Setyo )

Sumber Berita :
http://www.beritaempat.com/anggota-komisi-x-ini-minta-menpora-konsisten-dengan-pencabutan-pembekuan-pssi/

Baca Juga :

0 komentar