Cari Di Sini

Dadang Rusdiana,”Jangan Anggap Remeh Musibah Banjir, Kasihan Rakyat”

3/14/2016 11:00:00 PM

Sumber Foto : www.soreangonline.com

SOREANGONLINE-

“Masalah banjir di Kabupaten Bandung tidak bisa dianggap biasa, ini menyangkut jiwa, kita harus serius,” kata anggota DPR RI, H. Dadang Rusdiana menanggapi pernyataan Bupati Bandung Dadang Naser yang mengatakan warga yang terkena musibah banjir sudah biasa.

“Saya minta bupati segera mengambil langkah langkah segera untuk berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Kementerian PPN/Bappenas dan fihak terkait lainnya, gubernur maupun legislator asal Kab. Bandung, agar segera masalah banjir bisa segera teratasi,” tambah politisi senior dan tokoh di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat tersebut.

Kang Darus sapaan akrabnya, mendesak pemerintah, bapenas, kementrian PUPR, gubernur dan bupati segera secara intensif mengimplementasikan grand design penuntasan banjir di Kabupaten Bandung. “Banjir itu tiap tahun selalu terjadi, tetapi penanganannya baru sebatas pengerukan rutin yang tentunya belum bisa menyelesaikan masalah,” katanya kepada Soreangonline.com, Senin (14/3/2016).

Kalau bantuan tanggap darurat seperti perahu, makanan dan lain lain, lanjut dia, hanya bersifat sementara, demikian juga pengerukan tidak menyelesaikan masalah. Makanya semua fihak harus serius menyelesaikan masalah banjir ini.

Diakuinya, dalam posisinya sebagai anggota DPR, ia sudah menyampaikan ketika rapat konsultasi pimpinan fraksi di rumah dinas menkeu kepada Bapenas dan Menpu-PR (rapat konsultasi). Waktu itu rapat menjelang perubahan APBN 2015, bahwa untuk dapil 2 Jabar Kab. Bandung.”Saya hanya minta satu saja, banjir rutin harus selesai,” pintanya

“Secara tertulis pun, sudah saya sampaikan sebagai hasil reses, tentunya masalah ini harus ditindaklanjuti oleh eksekutif ( menteri, gubernur dan bupati), jadi kita gak boleh anggap remeh musibah banjir ini, kasihan rakyat,” sambung Kang Darus.

Dia pun menyatakan kesiapannya jika diundang oleh bupati untuk mempercepat proses penanganan banjir yang implikasinya jangka panjang.”Masalah banjir tidak bisa dianggap masalah biasa karena menyangkut jiwa, kita harus serius mengatasinya,” tutur Anggota DPR-RI dari Fraksi Hanura tersebut.

( wir )

Sumber Berita :
http://www.soreangonline.com/2016/03/14/dadang-rusdianajangan-anggap-remeh-musibah-banjir-kasihan-rakyat.html

Baca Juga :

0 komentar