Cari Di Sini

DIKATAI PARPOL PENJILAT, HANURA NILAI AHMAD DHANI TAK LAYAK MAJU PILGUB DKI

3/23/2016 11:57:00 AM

rmol.co

RMOL.

Musisi Ahmad Dhani sindir partai politik pendukung bakal calon incumbent, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang lebih memilih maju ke kursi DKI satu melalui jalur independen, dengan sebutan "partai penjilat".

Menanggapi itu, salah satu politisi Partai Hanura yang juga merupakan pendukung Ahok, Dadang Rusdiana merasa kasihan kepada mantan suami Maya Estiyanti tersebut.

"Ya kasihan saja sama Ahmad Dani sampai gelap mata menyebut penjilat kepada partai pendukung Ahok," tuturnya ketika dihubungi, Rabu (23/3).

Menurut dia, partainya mendukung Ahok hanya karena sisi rasionalitas bersangkutan. Mereka melihat kualitas, kredibilitas, dan elektabilitas Ahok yang tinggi.

"Kita pun tidak mau menjadi partai sontoloyo karena mendukung calon yang rendah di kualitas dan jeblok pula di elektabilitas," selorohnya.

"Jadi Ahmad Dhani tidak usah emosional dengan menuding-nuding partai pendukung Ahok penjilat, saya sarankan Ahmad Dhani agar tegak lurus saja berdiri di depan cermin," lanjutnya.

Terkait wacana Dhani maju di Pilgub DKI Jakarta 2017, Dadang menilai artis berkepala pelontos itu belum layak. Pasalnya kualitas Dhani kurang mempuni, serta elektabilitasnya yang tak terlampau tinggi.

"Dari dua kriteria, yaitu kualitas dan elektabilitas Ahmad Dhani tentunya belum layak menjadi bakal calon gubernur," tambahnya.

Menurutnya, dari kualitas Dhani, masih butuh waktu dan proses panjang jika ingin menjadi pemimpin daerah. Kualitas Dhani saat ini hanya cukup untuk pemimpin komunitas artis.

( wid / BUNAIYA FAUZI ARUBONE )

Sumber Berita :
http://politik.rmol.co/read/2016/03/23/240572/Dikatai-Parpol-Penjilat,-Hanura-Nilai-Ahmad-Dhani-Tak-Layak-Maju-Pilgub-DKI-

Baca Juga :

0 komentar