Cari Di Sini

Dituding jadi Partai Penjilat Ahok, Hanura Minta Ahmad Dhani Bercermin

3/23/2016 10:35:00 PM

Sumber Foto : tribunnews.com

SRIPOKU.COM, JAKARTA -

Musisi Ahmad Dhani menganggap partai pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada 2017 penjilat. Hal itu pun menimbulkan reaksi dari Partai Hanura yang mendukung Ahok.

"Kasihan saja sama Ahmad Dani sampai gelap mata menyebut penjilat kepada partai pendukung Ahok," kata Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana ketika dikonfirmasi, Rabu (23/3/2016).

Ia mengingatkan partai politik dalam mendukung calon memiliki alasan rasional dengan melihat kualitas dan elektabilitas.

Hanura, kata Dadang, tidak mau menjadi partai sontoloyo karena mendukung calon yang rendah di kualitas dan jeblok pula di elektabilitas

"Jadi Ahmad Dhani tidak usah emosional dengan menuding nuding partai pendukung Ahok penjilat, saya sarankan Ahmad Dhani agar tegak lurus saja berdiri di depan cermin," kata Anggota Komisi X itu.

Selain itu, Dadang juga menilai Ahmad Dhani belum layak menjadi bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dilihat dari kualitas dan elektabilitasnya. Meskipun, Ahmad Dhani memiliki hak politik untuk maju sebagai kepala daerah.

"Tetapi Parpol dan rakyat punya hak pula untuk tidak mendukung dan tidak memilih Ahmad Dhani,".

"Saya sarankan Ahmad Dhani untuk fokus di dunia hiburan saja, daripada masuk ke dunia politik tanpa persiapan yang matang," imbuhnya.

Dadang pun menyarankan Ahmad Dhani menjadi pimpinan komunitas musik dibanding calon kepala daerah.

"Kalau untuk menjadi pimpinan daerah Ahmad Dhani masih butuh proses panjang, ya kalau menjadi pimpinan di komunitas artis dia memadai," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Musisi Ahmad Dhani mengatakan dirinya tak pernah merasa "nyinyir" atau menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok.

"Saya tidak pernah nyinyir sama Ahok, sama Jokowi, jangan salah, lho," ujar Dhani.

Ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (21/03/2016), Dhani mengaku gemar "mengganggu" para pendukung Ahok.

"Saya tuh nyinyir sama pendukungnya Ahok. Saya suka gangguin pendukungnya Ahok karena mereka apolitis. Orang jangan gagal paham aja pokoknya," lanjutnya.

Selain terhadap para pendukung Ahok, Dhani juga mengaku "nyinyir" terhadap partai-partai yang menjaring Ahok terkait bursa calon Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tidak pernah nyinyirin Ahok. Saya nyinyirin orang-orang yang mendukung, termasuk partai-partai yang menjilat itu.

Partai yang menjaring Ahok adalah partai penjilat," tutur suami Mulan Jameela itu. (*)

( Editor: Darwin Sepriansyah )

Sumber Berita :
http://palembang.tribunnews.com/2016/03/23/dituding-jadi-partai-penjilat-ahok-hanura-minta-ahmad-dhani-bercermin

Baca Juga :

0 komentar