Cari Di Sini

Hanura Bergejolak Usai Dukung Ahok, NasDem: Kami Solid

3/28/2016 05:54:00 PM

Sumber Foto : detik.com

Jakarta -

Penolakan muncul di internal Hanura soal dukungan ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). NasDem yang lebih dahulu menyatakan dukungan ke Ahok menjamin hal yang sama tidak terjadi di partainya.

"NasDem solid dukung Ahok-Heru," kata Ketua DPP NasDem Johnny G Plate kepada wartawan, Senin (28/3/2016).

Johnny menuturkan bahwa keputusan Partai NasDem, termasuk soal dukungan ke Ahok-Heru, sudah melalui prosedur. Dengan demikian, keputusan itu harus diikuti semua kader.

"Keputusan dan kebijakan DPP termasuk dukungan kepada Ahok Heru harus diikuti dan dilaksanakan oleh semua infrastruktur partai dan politisi serta kader-kadernya," ungkap Wakil Ketua Fraksi NasDem di DPR ini.

Hingga saat ini, tidak ada penolakan dari internal NasDem soal dukungan ke Ahok. Kader yang melawan pun dianggap sudah tidak punya tempat lagi di partai.

"Bagi yang melawan dan melanggar tentu tidak sejalan dengan partai dan tidak layak menjadi bagian dari partai," ujar Johnny.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Hanura Rahmat HS dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Legislatif dan Eksekutif Bustami Rahawarin tidak bersedia mendukung Ahok. Mereka lalu keluar dari Hanura.

Hanura sendiri menegaskan sikap dua orang itu tidak berpengaruh pada dukungan ke Ahok. Kader yang menolak itu dianggap pragmatis.

"Kita dari Ahok tidak dapat apa-apa. Kita hanya berdasarkan pertimbangan rapimda, berdasarkan kualitas. Bahwa Ahok bisa membuat Jakarta lebih baik. Tidak ada transaksi. Justru kita mencurigai yang tidak mendukung Ahok itu penuh transaksi, pragmatis," kata Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana saat dihubungi, Senin (28/3/2016).

( imk/miq / Indah Mutiara Kami )

Sumber Berita :
http://news.detik.com/berita/3174427/hanura-bergejolak-usai-dukung-ahok-nasdem-kami-solid

Baca Juga :

0 komentar