Cari Di Sini

Hanura minta presiden segera selesaikan Sudirman Said vs Rizal Ramli

3/02/2016 03:00:00 PM

Sumber Foto : www.merdeka.com

Merdeka.com -

Sekretaris Fraksi Hanura di DPR, Dadang Rusdiana meminta Presiden Jokowi berani tegas meredam konflik antara Menko Kemaritiman Rizal Ramli dengan Menteri ESDM Sudirman Said. Dia berharap perdebatan antar keduanya bisa segera diakhiri.

"Parah banget masa Menko dengan menterinya saling serang seperti itu. Tetapi walaupun terlambat, saya hargai kesadaran Istana untuk segera menghentikan kekisruhan tersebut," kata Dadang saat dihubungi, Rabu (2/3).

Dadang menjelaskan bahwa soal pertikaian internal ini membuat Presiden Jokowi tidak akan nyaman dalam bekerja. Maka dari itu harus ada evaluasi.

"Presiden unhappy dengan kondisi tersebut, rakyat juga unhappy dengan terlambatnya Istana tangani ini. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran berharga," tuturnya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai Presiden Joko Widodo tak mampu mengendalikan jajaran menteri di bawahnya. Hal ini terkait semakin panjangnya kegaduhan antara Menteri ESDM Sudirman Said dengan Menko Kemaritiman Rizal Ramli terkait pembangunan Blok Masela.

"Tidak ada koordinasi konsolidasi mereka beda pandangan dan presiden mendiamkan ini," ujar Fadli.

Mengenai kegaduhan pembangunan Blok Masela, Fadli berharap Presiden Jokowi segera memanggil kedua menteri tersebut. Hal tersebut agar diperjelas fungsi dan tugasnya masing-masing, tidak saling serobot.

( Dieqy Hasbi Widhana / hhw )

Sumber Berita :
http://www.merdeka.com/peristiwa/hanura-minta-presiden-segera-selesaikan-sudirman-said-vs-rizal-ramli.html

Baca Juga :

0 komentar