Cari Di Sini

Hanura Sindir Program BLT SBY

3/21/2016 02:22:00 PM

Sumber Foto : kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com —

Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana mempertanyakan sikap Partai Demokrat yang mengkritik pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hanura balik menyindir program bantuan langsung tunai yang pernah dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Bantuan langsung kepada rakyat miskin belum tentu akan mengubah nasib orang miskin," kata Dadang saat dihubungi, Senin (21/3/2016).

Menurut dia, program membagi-bagikan uang tunai kepada rakyat miskin itu hanya solusi jangka pendek untuk mengatasi kesulitan ekonomi rakyat.

Uang yang diberikan pemerintah hanya bisa dipakai untuk sementara waktu.

"Yang kita butuhkan adalah strategi jangka panjang sebagaimana dilakukan saat ini oleh Jokowi," kata Dadang.

Dadang meyakini, dalam beberapa tahun ke depan, berbagai infrastruktur yang dibangun oleh pemerintahan Jokowi akan mulai dirasakan oleh warga.

Dia menilai, rendahnya aksesibilitas masyarakat karena infrastruktur yang buruk adalah penyebab kemiskinan selama ini.

Oleh karena itu, dengan perbaikan infrastruktur, diharapkan mobilitas barang dan jasa meningkat, yang tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan pendapatan.

Partai Demokrat kembali melontarkan kritik kepada pemerintahan Joko Widodo soal penggunaan dana APBN untuk pembangunan infrastruktur yang dianggap berlebihan.

Sikap itu tertuang dalam pandangan resmi Demokrat dalam menyikapi isu nasional terkini.

"Penggunaan APBN untuk biaya infrastruktur yang terlalu besar bisa mengganggu alokasi untuk penanggulangan kemiskinan," kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan seusai rapat konsolidasi di Surabaya, Minggu (20/3/2016).

Menurut dia, Partai Demokrat menganggap baik upaya pemerintah yang terus fokus membangun infrastruktur agar secara fisik Indonesia semakin kuat.

( Penulis : Ihsanuddin / Editor : Inggried Dwi Wedhaswary )

Sumber Berita :
http://nasional.kompas.com/read/2016/03/21/14320001/Hanura.Sindir.Program.BLT.SBY

Baca Juga :

0 komentar