Cari Di Sini

Isu Reshuffle, Jokowi Terima Kunjungan Wiranto dan Suya Paloh

3/31/2016 08:42:00 PM

Sumber Foto : beritasatu.com

Jakarta –

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan Ketua Umum (ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto. Pertemuan berlangsung tertutup dan kehadiran Wiranto tak diketahui wartawan.

“Kamu tahu saja,” kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/1).

Secara terpisah, Sekretaris Fraksi Hanura DPR Dadang Rusdiana, membenarkan adanya pertemuan antara Presiden dengan Wiranto. Menurutnya, tak tertutup kemungkinan pertemuan membahas isu reshuffle (perombakan kabinet). “Pak Presiden kan sudah sampaikan sinyal reshuffle, pasti ketum (Wiranto) akan diajak bicara,” ucapnya.

Meski begitu, dia menyatakan, partainya tak pernah mengintervensi Presiden. “Pak Wiranto tidak pernah berpikir kelompok, tetapi untuk negara,” tegasnya.

Setelah bertemu Wiranto, dari informasi yang dihimpun, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh juga menemui Presiden. Kedatangan Paloh kembali awak media tak tahu kedatangan Paloh.

Presiden memang cukup banyak menerima tahu sepanjang hari ini. Pukul 10.00 WIB, Presiden menerima jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kemudian, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir.

Lalu ada juga Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso. Selain itu, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution dan Menko Kemaritiman Rizal Ramli pun dipanggil oleh Presiden.

Pratikno mengatakan, kehadiran Darmin dan Rizal sama sekali tidak ada hubungannya dengan wacana reshuffle. Rapat justru membahas Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN). “Pak Rizal Ramli dan Pak Menko Perekonomian itu di sini rapat KEIN dengan Pak Sutrisno Bachir, enggak ada hubungannya dengan reshuffle,” katanya.

Dia menegaskan, hanya Presiden yang mengetahui persis kepastian reshuffle.

( Carlos KY Paath/WBP )

Sumber Berita :
http://beritasatu.com/nasional/357705-isu-reshuffle-jokowi-terima-kunjungan-wiranto-dan-suya-paloh.html

Baca Juga :

0 komentar