Cari Di Sini

Jokowi Geleng Kepala Lihat Proyek Hambalang Peninggalan SBY, Hanura Bilang Itu Bukan Sindiran

3/18/2016 07:55:00 PM

Sumber Foto : www.tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan wisma atlet Hambalang yang terbengkalai sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

‎ Saat melihat langsung proyek tersebut, Jokowi hanya menggeleng-gelengkan kepala.

‎ Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Fraksi Hanura DPR RI Dadang Rusdiana mengatakan Hambalang merupakan proyek yang besar.

‎ "Jadi sayang kalau kemudian tidak dimanfaatkan," kata Dadang melalui pesan singkat, Jumat (18/3/2016).

‎ Anggota Komisi X bidang Olahraga itupun meminta Kemenpora untuk melakukan kajian teknis.

‎ Hal itu dilakukan untuk memisahkan bagian yang sama sekali tidak dapat dimanfaatkan dengan yang aman secara teknis sehingg proyek itu bisa dilanjutkan.

‎ Dadang pun melihat kunjungan Jokowi bukanlah bertujuan untuk menyindir Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

‎ "Jadi kunjungan ini jangan dianggap sindiran pada SBY, tetapi sebagai bentuk tindakan cermat atas uang rakyat yang dikeluarkan negara," ujarnya.

‎ Dadang menilai wajar wisma atlet Hambalang dikaji kembali sehingga dapat dimanfaatkan menjadi sentra olahraga.

‎ Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya bisa mengelengkan kepala setelah melihat langsung kondisi wisma atlet di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor yang saat ini kondisinya terbengkalai.

‎ Selain kondisi bangunan yang telah rusak karena pembangunannya berhenti sejak 2012 lalu, Jokowi juga prihatin dengan banyaknya barang yang hilang akibat dicuri orang.

‎ Usai berkeliling ke beberapa bangunan yang telah berdiri di lahan seluas 33 hektar tersebut, Jokowi hanya menggelengkan kepala untuk mengekspresikan kekecawaannya.

‎ "Saya tadikan hanya gini-gini saja (geleng-geleng kepala), ini juga kenapa kami ingin segera memutuskan karena biaya pengamanan, perawatan, perwatan juga gede banget bulannya, BUMN yang menangani ini sudah mengeluh," katanya.

( Penulis: Ferdinand Waskita / Editor: Hasanudin Aco )

Sumber Berita :
http://www.tribunnews.com/nasional/2016/03/18/jokowi-geleng-kepala-lihat-proyek-hambalang-peninggalan-sby-hanura-bilang-itu-bukan-sindiran

Baca Juga :

0 komentar