Cari Di Sini

Kapan Deklarasi Dukung Ahok? Hanura: Tunggu dalam 2-3 Hari

3/16/2016 12:27:00 PM

Sumber Foto : detik.com

Jakarta -

Bakal cagub inkumben DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut Partai Hanura akan mendeklarasikan dukungan ke dirinya. Hanura sendiri menyebut bahwa akan ada pengumuman dalam beberapa hari ke depan.

"Dalam rapat DPP kemarin, kita baru memutuskan kriteria soal cagub DKI yaitu berani, tegas, berkinerja baik, tidak kedepankan pencitraan, berani lakukan terobosan," kata Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016).

Hasil rapat itu akan diumumkan ke publik dalam waktu dekat. Meski belum langsung menyebut nama Ahok, Hanura memang memberikan sinyal itu.

"Ketum Pak Wiranto akan mengumumkan dalam dua tiga hari ini siapa yang didukung. Hanura akan lihat elektabilitas. Bisa dari independen bisa tidak," ungkap penanggung jawab Pilkada DKI, Banten, dan Jabar di Hanura ini.

Sebelumnya memang sudah ada NasDem yang mendukung Ahok meski mantan Bupati Belitung Timur itu melaju di jalur independen. Menurut Dadang, hal itu bisa saja meski bukan sesuatu yang wajar.

Sebelumnya, Ahok menyebut dirinya sudah sering menjalin komunikasi dengan Hanura meski maju di jalur independen. Deklarasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Saya kira sebentar lagi Hanura. (Mereka) lagi rapat akan deklarasi (dukungan). Saya sama semua, sama Pak Wiranto baik semua kok," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).

( Indah Mutiara Kami / tor )

Sumber Berita :
https://news.detik.com/berita/3166030/kapan-deklarasi-dukung-ahok-hanura-tunggu-dalam-2-3-hari

Baca Juga :

0 komentar