Cari Di Sini

Kesucian Manusia Melalui 3 Hal

3/12/2016 06:00:00 PM

Sumber Foto : One-DRc

Cicalengka :-

Jalma moal nincak kana kasucian lamun henteu nyadar kana tilu perkara ( manusia tidak akan sampai pada kesucian kalau tidak sadar akan tiga hal), pertama benar, kedua baik, dan ketiga bagus atau indah”, demikian yang dilontarkan oleh Kang Darus dalam acara Rapat Dengar Pendapat dengan Masyarakat Budaya Cicalengka Kab. Bandung.

Kang Darus menegaskan bahwa ketiga hal tersebut diatas memiliki batasan-batasannya tersendiri, Benar batasannya dalam aturan, baik batasannya secara pandangan sosial, bagus/indah batasannya secara estetik.

Selanjutnya pada acara yang diselenggarakan di Gedung Nasional Kec. Rancaekek Kab. Bandung ini mengungkapkan pula bahwa, “Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk memajukan kebudayaan nasional, hal ini mengacu pada UUD 1945 pasal 32 yang menyatakan bahwa negara memajukan kebudayaan nasional Indonesia”.

“Menurut UU No. 17 tahun 2007 kita memiliki Rencana Pembangunan Jangka Panjang, visi pembangunan kita mewujudkan Indonesia yang mandiri maju adil dan makmur, salah satu misinya mewujudkan masyarakat berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya, dan beradab” tegas Kang Darus.

Sehingga menurut Kang Darus, panggilan populernya Dadang Rusdiana ini, bahwa sebagai Anggota Komisi X DPR RI yang sedang membahas RUU Kebudayaan sangat memerlukan masukan dari masyarakat termasuk yang hadir dalam acara yang diikuti bersama saat itu di Gedung Nasional Kec. Cicalengka Kab. Bandung.

( One-DRc )

Baca Juga :

0 komentar