Cari Di Sini

La Nyalla Jadi Tersangka, DPR: PSSI Harus Gelar KLB!

3/17/2016 06:13:00 PM

Sumber Foto : rimanews.com

Rimanews -

Anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana mendesak PSSI untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Menyusul penetapan tersangka Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti oleh Kejati Jawa Timur.

"PSSI harus segera melakukan kongres luar biasa untuk memilih ketua baru, walaupun baru tersangka belum inkrah tetapi ini sebuah hal baik ketika pak la nyala mengundurkan diri dan sehera mendorong KLB," ujar Dadang di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (17/03/2016).

Politikus Partai Hanura ini menganggap kasus yang menimpa La Nyalla, sebagai hikmah dalam kisruh sepak bola yang tak kunjung selesai.

"Ini suatu hikmah yang besar buat Indonesia ketika Menpora dan La Nyalla sulit dipertemukan, kita sulit cari jalan keluar untuk lompat dari sanksi FIFA ini saat tepat untuk segera KLB," katanya.

Ke depanya, ia berharap Ketua Umum PSSI harus diisi oleh orang yang mempunyai integritas tinggi dan tidak terkait urusan politik. "Karena selama ini carut marut karena politisasi PSSI berlangsung. Sosok itu harus bisa berkomunikasi baik dengan pemerintah agar tidak terjadi pembekuan oleh pemerintah. karena pemerintah punya sistem olahraga nasional bisa mengintervensi. Mudah-mudahan itu lahir setelah kongres luar biasa," katanya.

La Nyala Mattaliti menjadi tersangka kasus korupsi dana hibah tahun 2012 sebesar Rp5 miliar. Uang Rp5 miliar itu diduga digunakan untuk membeli saham Bank Jatim.

( Reporter : Andika Dwi Annur / Update : Stefanus Yugo )

Sumber Berita :
http://olahraga.rimanews.com/sepakbola/read/20160317/268410/La-Nyalla-Jadi-Tersangka-DPR-PSSI-Harus-Gelar-KLB-

Baca Juga :

0 komentar