Cari Di Sini

Menpora potong gaji pegawai demi Rio di F1, DPR sebut itu hak orang

3/02/2016 03:36:00 PM

Sumber Foto : www.merdeka.com

Merdeka.com -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dikabarkan memotong gaji karyawan Kemenpora guna mendukung pembalap Formula 1, Rio Haryanto. Kabar ini bahkan sudah ramai dibicarakan di media sosial.

Menanggapi itu, anggota Komisi X DPR, Dadang Rusdiana mengatakan, kebijakan Imam sungguh tidak tepat karena bisa menimbulkan persoalan di kemudian hari.

"Sebagai inisiatif dari Menpora untuk potong gaji itu sah-sah saja, sebagai gagasan. Tapi kemudian apakah jadi problem, tentu harus kita pikirkan baik-baik karena potong gaji itu sesuatu yang tidak populer, menyangkut hak orang lain," kata Dadang di kompleks parlemen, Senayan, Rabu (2/3).

Kebijakan memotong gaji karyawan, kata dia, seperti menurunkan wibawa negara. APBN sedemikian besar bisa saja mendukung Rio tanpa harus memotong gaji karyawan.

"Sepertinya negara tidak bisa memfasilitasi, negara kita negara besar. Ini kan menyangkut wibawa negara, masa tidak bisa fasilitasi agar perusahaan besar mau terlibat sponsor untuk seorang Rio. Masa yang gitu harus lakukan pemotongan pada pegawai," kritik politisi Hanura ini.

Komisi X DPR, menurutnya, telah mendorong Kemenpora untuk mencari sponsor ketimbang memotong gaji karyawan.

"Ya kita sudah mendorong dan tentu pada puncak eksekusi itu tugas pemerintah. Kepada Menpora dan pemerintah harus lakukan langkah-langkah untuk kemudian mendorong sponsorship. Saya kira menpora atau presiden bisa lakukan langkah itu. Atau misal dari APBN selama tidak timbulkan kecemburan pada cabang lain," tandas Dadang.

( Marselinus Gual / rnd )

Sumber Berita :
http://www.merdeka.com/peristiwa/menpora-potong-gaji-pegawai-demi-rio-di-f1-dpr-sebut-itu-hak-orang.html

Baca Juga :

0 komentar