Cari Di Sini

Meski Kader Mundur, Hanura Tetap Dukung Ahok

3/28/2016 04:54:00 PM

Sumber Foto : inilah.com

INILAHCOM, Jakarta -

Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana menjelaskan, mundurnya sejumlah kader pascaputusan partai mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilgub DKI, adalah langkah perorangan.

"Hanura satu suara dukung Ahok. Artinya, yang mereka lakukan diluar tanggungjawab Hanura," tegasnya saat dihubungi di Jakarta, Senin (28/3/2016).

Ia menjelaskan, putusan Hanura itu mutlak. Jadi setiap kader harus patuh. Jika ada perlawanan, tanpa mengundurkan diri, pasti akan menerima sanksi dari partai.

"Jadi ketika ada segelintir orang, ini bukan secara organisatoris, tapi perseorangan. Yang menolak pasti ada sanksi. Mulai dari peringatan sampai pemberhentian," jelasnya.

Sebelumnya, Dua orang wakil ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Hanura memilih untuk keluar dari partai karena bertentangan dengan keputusan DPP Partai Hanura, yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Mereka adalah Wakil Ketua DPD Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Partai Hanura Rahmat HS dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Legislatif dan Eksekutif Bustami Rahawarin.

( jat / Happy Karundeng )

Sumber Berita :
http://nasional.inilah.com/read/detail/2284079/meski-kader-mundur-hanura-tetap-dukung-ahok

Baca Juga :

0 komentar