Cari Di Sini

Pemerintah Harus Perhatikan Kesejahteraan Pendidik

3/14/2016 11:05:00 PM

Sumber Foto : bandungekspres.co.id

Darus: Kaji Ulang Permendiknas Nomor 80/2016

bandungeskpres.co.id–

Anggota Komisi X DPR RI H. Dadang Rusdiana SE MSi menegaskan, peran guru sangat strategis untuk kemajuan generasi muda bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kesejahteraan tenaga pendidik harus diperhatikan pemerintah.

”Pemerintah Indonesia jelas harus menyejahterakan tenaga pendidik ini. Namun demikian, terhalang dengan adanya Permendiknas nomor 80 tahun 2016 tentang tunjangan guru yang membatasi belanja pegawai hanya 30 persen. Permendiknas tersebut telah kami imbau untuk dikaji ulang,” terang Kang Darus –sapaan akrabnya- saat ditemui di Hotel Sutan Raja Soreang usai menghadiri Musda XIII DPD Komite Nasional Pemuta Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Sabtu (12/3).

Sebagai anggota Dewan Komisi X DPR RI, dia mengaku banyaknya aspirasi yang ditampung dari masyarakat saat kunjungan ke beberapa daerah. Apalagi untuk sekolah swasta, tidak bisa mengalokasikan Dana Bantuan Sekolah (BOS) untuk tenaga pendidik sekolah swasta itu.

”Dengan banyaknya aspirasi terkait aturan tersebut, kami akan membahasnya di rapat komisi. Hal ini akan kami lakukan untuk mencari solusi terkait peraturan tersebut,” tegas politisi partai Hanura.

Darus menambahkan, terkait dengan relokasi sekolah akibat bencana banjir, pihaknya meminta agar pemerintah daerah segera menyediakan lahan untuk relokasi bangunan sekolah itu. Sebab pemerintah pusat, hanya memberikan bantuan untuk pembangunannya saja.

”Saya mengimbau kepada pemerintah agar segera menyediakan lahan untuk relokasi bangunan akibat bencana banjir yang menimpa sekolah itu. Seperti yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Bandung. Dengan adanya solusi ini, maka akan lebih mendorong kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah itu. Para peserta didik ataupun tenaga pendidiknya pun akan merasakan aman dan nyaman selama KBM berlangsung,” pungkas pria berkaca mata ini.

( adv/gun/fik )

Sumber Berita :
http://bandungekspres.co.id/2016/pemerintah-harus-perhatikan-kesejahteraan-pendidik/

Baca Juga :

0 komentar