Cari Di Sini

Proyek Hambalang Dibutuhkan

3/24/2016 02:50:00 PM

Sumber Foto : republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –

Anggota komisi X DPR RI dari fraksi Hanura, Dadang Rusdiana meminta semua pihak mengesampingkan persepsi-persepsi politik di balik rencana pemerintah melanjutkan proyek Hambalang. Lebih penting dari itu, menurutnya, kelanjutan proyek Hambalang ini adalah dalam rangka penyelamatan aset negara.

“Kita harus meminggirkan dulu persepsi-persepsi politik, apakah itu sindiran Pak Jokowi terhadap Pak SBY atau sebagainya,” kata Dadang saat dihubungi Republika, Kamis (24/3).

Lebih jauh dari itu, kelanjutan proyek Hambalang ini menurutnya sangat dibutuhkan demi pembibitan atlet-atlet berprestasi. Sehingga, keolahragaan Indonesia bisa lebih maju dan mampu berbicara banyak di kancah internasional.

“Ini demi kepentingan pembibitan keolahragaan kita yang membutuhkan pola pembibitan yang benar. Kemudian kita sentralisir dalam sebuah sekolah olahraga nasional atau sport center,” ucap pria kelahiran Bandung tersebut.

Seperti diketahui, pemerintah merencanakan pembangunan kembali mega proyek Pusat Pelatihan Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (PS3SON) di Hambalang, Bogor. Keseriusan pemerintah semakin terlihat setelah Presiden Joko Widodo melihat langsung kondisi terakhir proyek Hambalang pada Jumat, 18 Maret 2016.

( Rep: Dadang Kurnia / Red: Esthi Maharani )

Sumber Berita :
http://republika.co.id/berita/nasional/umum/16/03/24/o4j9rc335-proyek-hambalang-dibutuhkan

Baca Juga :

0 komentar