Cari Di Sini

PSON Hambalang Perlu Dilanjutkan

3/24/2016 04:02:00 PM

Sumber Foto : metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta:

Anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana menyatakan sepakat Proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional (PSON) di Hambalang, Bogor dilanjutkan. Dari pada terbengkalai dan dana triliuan yang dikeluarkan hilang percuma, proyek itu perlu dilanjutkan dengan berbagai konsekuensi.

“Intinya, saya mengapresiasi Presiden Jokowi menyelamatkan dana Rp1,2 triliun. Itu bukan jumlah yang sedikit. Sehingga, aset negara ini harus diselamatkan. Terlepas Hambalang dicap sebagai proyek bancakan, kita tak boleh mengorbankan proyek yang sudah mengeluarkan dana besar. Kajian teknis perlu dilakukan, lalu Menpora menindaklanjuti dan Komisi X siap melakukan pembahasan mendalam Sport Center Hambalang ini,” kata Dadang, Kamis (24/3/2016).

Politikus Hanura ini mengatakan, dirinya tak melihat adanya polemik antara mantan Presiden SBY atau Jokowi. "Keduanya pemimpin besar republik ini, punya kelebihan dan kekurangan masing-masing," kata Dadang.

Karena itu, lanjut Dadang, tidak masalah kalau Proyek itu dilanjutkan. Namun, harus dilakukan kajian teknis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

“Kajian seperti ini yang kita butuhkan dan harus transparan. Selama ini, hanya mendengar dari KPK atau BPK bahwa tanah di Hambalang labil, sehingga sulit untuk dibangun. Benarkah demikian? Makanya perlu kajian dulu dari lembaga terkait. Kalau ini sudah clear, Menpora bisa membicarakan dengan Komisi X, lalu diambil keputusan akan dilanjut atau tidak,” tegasnya.

Menurut Dadang, peruntukan proyek Hambalang tetap sebagai pusat pembinaan atlet. Selain itu, bisa digunakan untuk sekolah olah raga terpadu.

“Mudah-mudahan Hambalang punya kualitas tersediri dalam menciptakan atlet yang berprestasi ke depan,” tegas politikus dari Dapil Bandung ini.

Dalam rangka pembibitan atlet, jelas Dadang, perlu dilakukan secara berjenjang. Sebab, selama ini beluma da pembinaan atlet yang sesuai kontruksi dan harapan masyarakat Indonesia.

"Harapan ini harus dijawab pemerintah dengan program-program yang bisa dipertanggungjawabkan," ujar Dadang.

( NIN )

Sumber Berita :
http://metrotvnews.com/read/2016/03/24/503490/pson-hambalang-perlu-dilanjutkan

Baca Juga :

0 komentar