Cari Di Sini

Sepakat Proyek DPR Ditunda, Hanura: Fokus ke Percepatan Infrastruktur

3/02/2016 12:47:00 PM

Sumber Foto : detik.com

Jakarta -

Fraksi Hanura sepakat dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang melanjutkan moratorium pembangunan gedung, termasuk megaproyek DPR. Anggaran saat ini sebaiknya difokuskan untuk percepatan infrastruktur.

"Melihat kondisi anggaran yg berat seperti sekarang ini saya sepakat. Kita fokus saja pada percepatan infrastruktur," kata Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana dalam perbincangan, Rabu (2/3/2016).

Menurut Dadang, pemasukan negara tahun ini pasti berkurang karena target pajak tidak tercapai. Ini juga terkait dengan nasib RUU Tax Amnesty yang belum jelas.

"Target pajak yang tidak mungkin tercapai, RUU Tax Amnesty yang masih ditolak DPR, maka tentunya salah satu cara ya moratorium pembangunan gedung," ungkap anggota Komisi X DPR ini.

Di APBN 2016, DPR sudah mendapat anggaran sebesar Rp 570 miliar untuk memulai proyek ini. Dengan adanya aturan moratorium, proyek itu bisa jadi batal, atau paling tidak tertunda. Dua fraksi di DPR, PDIP dan PPP, setuju proyek itu dibatalkan.

Keputusan perpanjangan moratorium ini diambil dalam rapat kabinet pada Senin (29/2) lalu. Pembangunan gedung kementerian dan lembaga kecuali untuk sarana dan prasarana pendidikan, pemberantasan narkoba dan anti-terorisme.

"Presiden tetap memutuskan untuk moratorium, itu pembangunan gedung, itu sepenuhnya belum dapat disetujui. Bisa disetujui kecuali untuk pembangunan pendidikan, sedangkan yang lain-lain tidak diizinkan," kata Seskab Pramono Anung usai rapat kabinet terbatas di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/2/2016).

( Indah Mutiara Kami / tpr )

Sumber Berita :
http://detik.com/news/berita/3155554/sepakat-proyek-dpr-ditunda-hanura-fokus-ke-percepatan-infrastruktur

Baca Juga :

0 komentar