Cari Di Sini

Sidak Jokowi ke Hambalang Tidak Perlu Diartikan Sebagai Sindiran ke SBY

3/21/2016 03:21:00 PM

Sumber Foto : www.beritaempat.com

Jakarta, Beritaempat –

Inspeksi Presiden Joko Widodo ke proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang yang terbengkalai semenjak Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi awal saling kritik antara Jokowi dan SBY. Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi X DPR RI Dadang Rusdiana mengatakan, bahwa inspeksi yang dilakukan Jokowi tak perlu diartikan sebagai sindiran terhadap SBY yang pada pemerintahannya memulai proyek itu.

“Sidak Jokowi ini nggak perlu diartikan sebagai sindiran ke SBY yang awalnya memulai proyek Hambalang ini, namun akhirnya terlantar karena masalah korupsi dan tekstur lokasi yang dipertanyakan kelayakannya,” ujar Dadang saat dihubungi wartawan, Senin (21/3).

Dadang juga mengatakan, Sidak yang dilakukan Jokowi tersebut semata hanya untuk menyelamatkan aset di Hambalang. Pasalnya, selama ini kelanjutan proyek tersebut semakin tidak jelas.

“Jokowi tentu ingin menyelamatkan aset negara yang selama ini dinilai tidak jelas kelanjutannya dan terlantar. Ini hanya untuk kejelasan itu,” jelasnya.

Politisi Hanura ini juga mengaku, bahwa Komisi X sudah menyarankan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi guna melakukan kajian mengenai kelanjutan proyek tersebut. Menurut Dadang, proyek Hambalang tersebut dapat saja dilanjutkan dengan kajian yang memungkinkan.

“Jadi berdasarkan kajian nanti diputuskan, mana gedung yang layak dilanjutkan dan mana yang layak dimanfaatkan,” kata Dadang.

Lebih jauh Dadang juga berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera melakukan kajian teknis terkait Hambalang tersebut. Nantinya, lanjut Dadang, hasil kajian tersebut yang akan menjadi acuan DPR untuk memutuskan kelanjutan proyek Hambalang itu.

“Kementerian PUPR harus melakukan kajian teknis. Sejauh mana kelayakan bangunan di komplek Hambalang ini,terutama berkenaan dengan kondisi tanah,” pungkasnya.

( Tri Setyo )

Sumber Berita :
http://www.beritaempat.com/sidak-jokowi-ke-hambalang-tidak-perlu-diartikan-sebagai-sindiran-ke-sby/

Baca Juga :

0 komentar