Cari Di Sini

Soal Hambalang, Hanura: Jokowi Ingin Selamatkan Aset yang Terlantar

3/21/2016 10:53:00 AM

Sumber Foto : rimanews.com

Rimanews -

Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengunjungi Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional di Hambalang, menuai pujian sekaligus pertanyaan publik. Kunjungan ke kawasan yang kini terbengkalai itu, dianggap sindiran politik tingkat tinggi Jokowi kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mengenai hal ini, Politisi Partai Hanura Dadang Rusdiana menilai, Jokowi tak bermaksud menyindir melainkan keseriusannya untuk menyelematkan aset negara.

"Ini bukan sindiran, tapi Jokowi tentu ingin menyelamatkan aset negara yang selama ini dinilai tidak jelas kelanjutannya dan terlantar," ujar Dadang pada Rimanews, Senin (21/03/2016).

Dirinya mengapresiasi langkah presiden itu. Namun, menyoal keinginan dilanjutkan kembali proyek tersebut, Anggota Komisi X DPR ini mengungkapkan pembangunan itu masih perlu kajian teknis lebih dalam.

"Tentunya KemenPUPR harus melakukan kajian teknis, sejauh mana kelayakan bangunan di kompleks hambalang ini terutama berkenaan dengan kondisi tanah yang dikatakan labil," katanya.

Komisi X, kata dia, sudah menyarankan kepada Menpora Imam Nahrawi untuk dilakukan kajian mengenai kawasan Hambalang dalam rapat kerja waktu lalu.

"Jadi berdasarkan kajian nanti diputuskan mana gedung yang layak dilanjutkan dan dimanfaatkan, mana yang tidak," katanya.

Komisi X merekomendasikan proyek Hambalang untuk dilanjutkan, namun perlu diawali dengan kajian teknis. Hingga kini, belum ada hasil dari kajian tersebut.

"Masih berjalan (kajian teknis)," tandasnya.

( Reporter Andika Dwi Annur / Update Bowo )

Sumber Berita :
http://nasional.rimanews.com/hukum/read/20160321/268975/Soal-Hambalang-Hanura-Jokowi-Ingin-Selamatkan-Aset-yang-Terlantar-

Baca Juga :

0 komentar