Cari Di Sini

Soal Perpus Megah DPR, Hanura: Mana Percaya Rakyat!

3/28/2016 09:46:00 PM

Sumber Foto : rimanews.com

Rimanews -

Pembangunan proyek perpustakaan parlemen terbesar se Asia Tenggara dinilai perlu dikaji ulang di tengah kinerja DPR yang terus 'diplototi' rakyat, termasuk soal kehadiran para wakil rakyat itu saat rapat. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR RI, Dadang Rusdiana.

"Susah kalau kita bangun perpus dalam rangka menuju parlemen modern, tapi anggota DPR banyak yg mangkir dari rapat, ya mana percaya rakyat," kata Dadang kepada wartawan, Senin (28/3/2016).

Bahkan, menurut dia, pembangunan proyek perpustakaan parlemen terbesar se Asia Tenggara perlu dikaji ulang. Pasalnya, DPR perlu memperhatikan kondisi keuangan negara yang tengah mengalami kesulitan saat ini.

"Kalau kondisi keuangan negara yang lagi berat dimana pemerintah melakukan moratorium pembangunan gedung, yang tentunya efisiensi yang dijadikan dasar, maka pembangunan perpus DPR menjadi bisa ditunda," katanya.

Namun di sisi lain, kata dia, pembangunan perpustakaan perlu dilakukan jika dilihat jangka panjang bagi parlemen. Sebab, Indonesia butuh parlemen modern.

"Kita butuh parlemen modern yg berbasis ilmu pengetahuan tentu perpustakaan ini bagian yg penting juga. Apalagi di negara maju perpustakaan itu selalu dianggap simbol kemajuan budaya," imbuhnya.

Terkait buruknya persepsi publik terhadap kinerja DPR dalam menghasilkan produk legislasi, Politisi Hanura ini mengaku bisa saja masyarakat akan menyinggung hal itu dengan keinginan DPR membuat perpustakaan.

Namun, tahun ini, ia meyakini DPR akan semakin produktif dalam menghasilkan produk UU. Setjen DPR juga diharapkan bisa mesosialisasikan pembangunan perpustakaan dengan baik.

"Ketika humas DPR cekatan maka publik akan memberikan nilai positif sehingga perpus DPR sebagai bagian penting untuk menuju parlemen modern dapat terbangun tanpa protes dari rakyat," ujarnya.

( Reporter : Andika Dwi Annur Update : Fathor Rasi )

Sumber Berita :
http://nasional.rimanews.com/politik/read/20160328/270521/Soal-Perpus-Megah-DPR-Hanura-Mana-Percaya-Rakyat-

Baca Juga :

0 komentar