Cari Di Sini

Tak Dukung Ahok, Hanura Siap Berhentikan Kadernya

3/28/2016 06:10:00 PM

Sumber Foto : www.jawapos.com

JawaPos.com -

Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI Dadang Rusdiana menegaskan, keputusan rapat pimpinan daerah (Rapimda) yang akhirnya menyatakan dukungan pada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah mutlak dan harus dipatuhi seluruh kader.

"Prosesnya sudah berjalan cukup panjang. Dan, ketika DPP sudah memutuskan, maka itu dianggap selesai dan harus patuh," tegasnya saat dihubungi, Senin (28/3).

Dikatakannya, jika ada perlawanan terhadap putusan partai dari kader dan tanpa mengundurkan diri, dipastikan akan menerima sanksi dari partai. "Yang menolak pasti ada sanksi. Mulai dari peringatan sampai pemberhentian," tandasnya.

Mundurnya sejumlah kader pasca Hanura menyatakan dukungan pada Ahok, kata anggota Komisi X itu adalah langkah perorangan dan cenderung pragmatis. "Yang pragmatis, sudah jelas yang tidak mendukung keputusan ketua umum (dukung Ahok)," tandasnya.

Dirinya juga tak mengelak jika terjadi sedikit perpecahan di Hanura DKI jelang Pilkada 2017. Menurutnya, DKI dianggap sebagai wilayah perburuan sejumlah politisi.

"DKI itu buruan semua. Kepentingannya tinggi. Jadi wajarlah. Itu dinamika," ujarnya.

( ndo/JPG )

Sumber Berita :
http://www.jawapos.com/read/2016/03/28/22272/tak-dukung-ahok-hanura-siap-berhentikan-kadernya

Baca Juga :

0 komentar