Cari Di Sini

Wiranto Segera Deklarasikan Dukungan Calon Gubernur DKI Jakarta

3/16/2016 12:52:00 PM

Sumber Foto : www.tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --

Ketua Umum Hanura Wiranto akan segera mengumumkan dukungan kepada Calon Gubernur DKI Jakarta. Demikian disampaikan Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/3/2016).‎

"Nama tiga atau dua hari ke depan pak ketum (Wiranto) akan mengumumkan nama, dengan mendengarkan pertimbangand dari DPD akan mengatakan rapat dan akan mengumumkan langsung, apakah dari parpol atau independen," ujar Dadang.

Dadang mengatakan Wiranto telah memimpin rapat DPP pekan lalu. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai kriteria calon yang akan didukung Hanura.

Kriteria‎ tersebut antara lain tegas, berani, lugas, berkinerja baik, tidak mengedepankan pencitraan serta mengambil langkah yang tidak lazim untuk kebaikan bersama. ‎

Lalu apakah kriteria itu termasuk dalam diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok?

‎"Nanti pak ketum akan mengumumkan, karena masih ada dinamika ketika diputuskan pak ketum, semua akan tunduk patuh.‎ Nama masih dalam saku pak ketum‎," kata Anggota Komisi X DPR itu.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut Partai Hanura tidak lama lagi akan deklarasi mendukungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Basuki akrab disapa Ahok menjelaskan, dia akan maju melalui jalur independen di PIlkada. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk menerima dukungan dari partai politik.

Saat ini, baru Partai NasDem yang mendeklarasikan akan mendukungnya. Setelah NasDem, kata Ahok, Hanura juga akan segera mendeklarasikan diri untuk mendukungnya.

"Saya kira sebentar lagi Hanura akan deklarasi. Saya sama semua (Ketua Umum) berhubungan baik, termasuk Pak Wiranto," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).

Saat ini, Hanura tengah melakukan mekanisme partai. Setelahnya, baru akan mendeklarasikan diri mendukung mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

( Penulis: Ferdinand Waskita / Editor: Hendra Gunawan )

Sumber Berita :
http://www.tribunnews.com/nasional/2016/03/16/wiranto-segera-deklarasikan-dukungan-calon-gubernur-dki-jakarta

Baca Juga :

0 komentar