Cari Di Sini

Wiranto Segera Umumkan Cagub Jakarta yang Diusung Hanura

3/16/2016 02:14:00 PM

Sumber Foto : www.cnnindonesia.com

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto bakal mengumumkan calon Gubernur DKI Jakarta yang mereka dukung dalam Pilkada 2017. Sinyal dukungan mengarah pada petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan, partainya bakal mendukung calon gubernur yang berani, tegas, dan tidak mengedepankan pencitraan.

"Kami memutuskan kriteria Cagub DKI yang tegas, berkinerja baik, tidak mengedepankan pencitraan, dan melakukan terobosan. Itu dikemukakan pesera rapat termasuk Pak Wiranto," kata Dadang di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (16/3).

Selain kinerja baik, cagub yang akan didukung Hanura menurut Dadang harus punya elektabilitas yang baik. Dukungan juga menurutnya juga bisa diberikan pada calon independen maupun yang didukung partai politik.

Pengumuman nama cagub yang didukung akan diumumkan langsung oleh Wiranto dalam dua atau tiga hari ke depan.

Ditanya apakah Hanura akan mendung Ahok, Dadang tak mau menjawab. "Itu kapasitas ketua umum untuk menjawab. Pak Wiranto akan mengumumkan dalam dua tiga hari siapa yang didukung," katanya.

Sebelumnya, Ahok mengklaim Partai Hanura bakal mendeklarasikan dukungan kepadanya. Hal itu semakin memantapkan dirinya maju di Pemilihan Kepala Daerah 2017 lewat jalur perseorangan.

Ahok menuturkan Hanura memiliki proses sebelum akhirnya menentukan sikap mendukung dirinya di Pilkada 2017. Namun, dia menegaskan partai politik yang berdiri di belakangnya hanya bisa memberikan dukungan dan bukan usungan.

Meski maju melalu jalur independen, mantan Bupati Belitung Timur ini sebelumnya sudah mengantongi dukungan dari Partai NasDem. NasDem menyatakan tetap mendukung Ahok dan membantu teman Ahok mengumpulkan KTP sebagai persyaratan pendaftaran pilkada.

( sur )

Sumber Berita :
http://www.cnnindonesia.com/politik/20160316141427-32-117813/wiranto-segera-umumkan-cagub-jakarta-yang-diusung-hanura/

Baca Juga :

0 komentar