Cari Di Sini

H. Dadang Rusdiana Kembali Kunjungi SMK Adzikro Nagreg

4/02/2016 08:56:00 AM

Sumber Foto : www.soreangonline.com

SOREANGONLINE-

Anggota Komisi X DPR RI. H. Dadang Rusdiana kembali melakukan kunjungan ke masyarakat Kab. Bandung, kembali berkunjung ke masyarakat, salah satunya ke SMK Adzikro, Kec. Nagreg, Jumat (1/4/2016).

Dalam kunjungan tersebut Dadang terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk mandiri dalam ekonomi dan berkepribdian dalam budaya. “Kita harus memiliki sumber daya manusia yang memiliki keahlian teknis, salah satunya dilahirkan oleh sekolah menengah kejuruan,” katanya.

Ia menambahkan, kebudayaan dibangun oleh dua unsur, yang nampak dan tidak terlihat. Menurutnya, Indonesia masih kekurangan tenaga dalam implementasi atau realisasi gagasan.

“Bagaimana kita menciptakan gagasan untuk mencipatakan budaya, dan masyarakat dapat melakukannya,” sambungnya.

Ia memisalkan, kalau dalam pendidikan salah satunya harus menciptakan guru-guru yang profesional sehingga mampu mendidik siswa agar memiliki katakter yang berbudaya.”Kalau kita bisa menciptakan guru yang profesional, maka akan menunjang pembangunan karakter disiplin pada siswa,” ujarnya.

“Semisal pendidikan karakter dan budaya di Jepang, bagaimana manusia di Jepang yang memiliki karakter budaya pekerja keras, keikhlasan, gotong royong yang belum terdapat pada sumber daya manusia Indonesia,” ujar Sekretaris Fraksi Hanura DPR RI asal Bandung ini.

Kepala UPTD Pendidikan TK dan SD, H. Endi menyatakan kegembiraannya dengan kedatangan wakil rakyat dari pusat, yang dirasakan amanahnya. “Amanahnya merakyat luar biasa, apalagi ia adalah orang Bandung,” katanya.

Pada kesempatan itu, salah satu guru honorer Dewi, menyampaikan aspirasinya untuk keberlangsungan kesejahteraan guru honorer kedepan. Dia menginginkan kejelasan guru honorer kedepan.

( and )

Sumber Berita :
http://www.soreangonline.com/2016/04/02/h-dadang-rusdiana-kembali-kunjungi-smk-adzikro-nagreg.html

Baca Juga :

0 komentar