Cari Di Sini

Hanura Lepas Tangan Kasus Menteri Yuddy 'Palak' Konjen Sidney

4/01/2016 03:14:00 PM

Sumber Foto : rimanews.com

Rimanews -

Partai Hanura lepas tangan soal katabelece Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Yuddy Chrisnandi kepada anggota DPRD DKI Jakarta, yang juga sesama kader Partai Hanura, Wahyu Dewanto.

"Partai Hanura tidak ikut campur dan tanggungjawab. Tidak ada tanggungjawab Yuddy untuk menjelaskan ke partai. Setelah Yuddy jadi menteri, Maka partai menyerahkan sepenuhnya penilaian kinerja kepada presiden," kata Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana, di Jakarta, Jumat (01/04/2016).

Menurut Dadang, seharusnya MenPANRB, Yuddy Chrisnandi menjadi contoh bagi menteri lain untuk menjadikan kementeriannya profesional. Sangat disayangkan, KemenPANRB sebagai ujung tombak reformasi birokrasi sampai menerbitkan surat meminta Konjen RI di Sidney memfasilitasi Wahyu dan keluarga selama berlibur di negeri Kangguru.

"Tentu kita menyayangkan juga, karena KemenPANRB ini harusnya jadi contoh bagi kementerian yang lain dalam membangun lembaga kementerian profesional, tatakelola baik. Tidak mengedepankan kepentingan pribadi yang mengarah ke kolusi dan nepotisme," kata anggota Komisi X DPR itu.

Meski demikian, Dadang yakin, Yuddy Chrisnandi mampu menyelesaikan masalah tersebut dengan memberikan sanksi kepada anak buahnya di KemenPANRB hingga surat katabelece itu terbit.

"Saya percaya integritas Yuddy, Yuddy bisa membereskan ini. Dia harus memberi peringatan ke sekretaris pribadi, dan Sekjen. Masa Sekjen teledor. Membuat surat untuk fasilitasi anggota DPRD DKI Jakarta, gak benar itu. Dari aspek tata kelola pemerintahan itu tidak baik, etika juga tidak bagus," papar Dadang.

( Zul Sikumbang / Update : Wisnu Cipto Nugroho )

Sumber Berita :
http://nasional.rimanews.com/politik/read/20160401/271517/Hanura-Lepas-Tangan-Kasus-Menteri-Yuddy-Palak-Konjen-Sidney-

Baca Juga :

0 komentar