Cari Di Sini

Hanura Nilai Wajar PAN Dapat Kompensasi Kursi Di Kabinet Karena Dukung Jokowi

4/04/2016 04:13:00 PM

Sumber Foto : tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -

Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan akan mendapatkan jatah kursi di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla.

DPP Hanura sebagai partai pendukung pemerintahan angkat bicara mengenai hal isu yang beredar tersebut.

"Ya tentu bagi partai pendukung pemerintah ada reward yang diberikan Presiden, termasuk bagi yang mendukung belakangan seperti PAN," kata Ketua DPP Hanura, Dadang Rusdiana, ketika dikonfirmasi, Senin (4/4/2016).

Dadang menilai pemberian kursi kabinet bagi PAN sesuatu yang wajar. Apalagi, partai pimpinan Zulkifli Hassan itu telah memperkuat posisi pemerintahan dengan oposisi yang polarisasinya kuat pascaPilpres.

"Hanura tentunya menyambut baik pemberian kursi kabinet kepada PAN tanpa harus khawatir berkurangnya jatah menteri Hanura di kabinet," imbuhnya.

Hanura, kata Anggota Komisi X DPR itu, percaya Presiden Jokowi memiliki kalkulasi dalam menarik, mengganti, atau melepas menteri manapun sesuai kebutuhan kinerja maupun pertimbangan komunikasi politik dengan berbagai partai politik pendukung.

Dadang mengatakan pihaknya juga sepakat bahwa reshuffle termasuk pemberian jatah menteri bagi yang baru mendukung adalah hak prerogatif presiden.

Hanura, lanjutnya, tidak akan mengintervensi dan menekan presiden sebagaimana dinyatakan presiden dalam sejumlah media.

"Beliau tidak mau diintervensi dan ditekan tekan. Hanura hormati itu. Jatah menteri nambah atau berkurang bukan persoalan selama pertimbangan presiden adalah perbaikan kualitas kabinet kerja," katanya.

( Penulis: Ferdinand Waskita / Editor: Adi Suhendi )

Sumber Berita :
http://tribunnews.com/nasional/2016/04/04/hanura-nilai-wajar-pan-dapat-kompensasi-kursi-di-kabinet-karena-dukung-jokowi

Baca Juga :

0 komentar