Cari Di Sini

Hanura Pastikan Terus Dukung Ahok

4/25/2016 10:32:00 AM

Sumber Foto : jitunews.com

Menurut Ketua DPP partai Hanura, Dadang Rusdiana, Jakarta membutuhkan pemimpin yang tegas untuk membenahi segala persoalan

JAKARTA, JITUNEWS.COM -

Partai Hanura memastikan terus mendukung Basuku Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Ketua DPP Partai Hanura, Dadang Rusdiana, mengatakan, pihaknya tak bakal mencabut dukungan kepada Ahok meski kebijakannya kerap mendapat protes dari masyarakat Ibu Kota.

"Berdasarkan survey, kebijakan Ahok itu mayoritas didukung oleh masyarakat. Kalaupun ada yang unjuk rasa itu wajar. Kan pro dan kontra itu biasa, apalagi ini Jakarta," kata Dadang saat dihubungi Jitunews.com, Senin (25/4).

Sekretaris Fraksi Hanura di DPR itu menambahkan Jakarta membutuhkan pemimpin yang tegas untuk membenahi segala persoalan yang dihadapi Ibu Kota. Menurut dia baik relokasi, reklamasi maupun upaya penertiban harus dilakukan dan tak boleh ragu-ragu.

"Kalau gubernur di Jakarta tidak tegas, ya semakin banyak masalah ke depannya. Hanura mendukung Ahok karena rakyat Jakarta mendukungnya. Bagi Hanura ini parameter penting. Kalau ada orang yang melintir atau sinis sama Hanura, itu karena punya dukungan lain. Ya silahkan saja, kita buktikan nanti, bahwa pilihan kita adalah tepat," ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah massa yang tergabung dalam Koalisi Buruh Tolak Ahok DKI 1 menggeruduk Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (20/4). Mereka menolak Basuki Tjahaja Purnama menjadi calon gubernur pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Alasannya banyak program dan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang dipimpin Ahok tidak manusiawi.

"Banyak program-program dan sikap tingkah laku mereka yang tidak memanusiakan rakyat DKI jakarta. Dia benar-benar menggunakan TNI dan Polri untuk intimidasi rakyat yang ada di DKI," kata Ketua Koalisi Buruh Tolak Ahok (KBTA), Winarso saat beraorasi di depan gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (20/4).

Lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa se-Jabodetabek menuntut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta maaf kepada warga pemukiman Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara atas penggusuran yang dilakukan dengan cara mengintimidasi.

"Kita menuntut minta maaf kepada publik atas penggusuran di luar batang dan reklamasi Teluk Jakarta, penggusuran kemarin sangat tidak manusiawi, karena dalam kondisi hening tiba-tiba saja polisi, satpol pp datang tanpa ada komunikasi tanpa ada pembicaraan langsung menggusur, ibu-ibu mereka lagi berdoa ditendang oleh satpol pp," kata Koordinator BEM se-Jabodetabek, Bagus di depan Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (20/4).

Bagus mengatakan mahasiswa tak akan tinggal diam melihat arogansi Pemprov DKI dalam melaksanakan kebijakannya. Dia menuding baik Ahok maupun pemerintah daerah seolah-olah adalah boneka yang digerakkan untuk menindas warga miskin. Lantas dia mempertanyakan langkah penggusuran yang terkesan terburu itu.

"Ada apa di balik penggusuran ini yang katanya mau jadi wisata bahari, kenapa seakan-akan diburu-buru, seakan-akan ada boneka di atas Ahok, di atas Pemprov DKI kita yang menggerakan mereka, maka kami menuntut pemprov datang ke sana meminta maaf secara langsung kepada publik atas apa yang dia lakukan," ujarnya menggebu.

( Penulis : Yunisa Herawati, Agung Rahmadsyah )

Sumber Berita :
jitunews.com/read/37096/hanura-pastikan-terus-dukung-ahok

Baca Juga :

0 komentar