Cari Di Sini

Hanura: Wiranto Bertemu Jokowi Bahas Reshuffle

4/04/2016 10:52:00 AM

Sumber Foto : viva.co.id

VIVA.co.id –

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Hanura, Dadang Rusdiana mengakui, ketua umum partainya, Wiranto telah bertemu Presiden Joko Widodo guna membicarakan seputar reshuffle kabinet.

"Kalau saya memperkirakan Presiden mengkomunikasikan masalah reshuffle beserta target-target yang ingin dicapai dengan reshuffle tersebut," kata Dadang saat dihubungi, Senin, 4 April 2016.

Menurutnya, meski berbicara seputar reshuffle, Hanura tidak ingin melakukan intervensi karena memahami mekanisme tata pemerintahan yang memberikan wewenang penuh kepada Presiden dalam urusan mengangkat dan memberhentikan menteri.

"Sebagaimana saya katakan Pak Ketum itu kan negarawan sejati, jadi beliau tidak pernah intervensi jauh, masalah kewenangan yang dimiliki lembaga lain, termasuk Presiden," ujarnya menambahkan.

Wiranto dalam banyak kesempatan selalu menegaskan bahwa Hanura menghormati apa pun keputusan Presiden dan selalu mendukung langkah-langkahnya.

"Selama itu baik dalam meningkatkan kinerja kabinet. Yang penting kabinet berkinerja baik, tidak ribut-ribut antarmenteri," kata Dadang.

Terkait apa langkah partai Hanura setelah, Wiranto bertemu dengan Jokowi, Dadang belum bersedia mengungkapkan. Menurutnya hal terebut harus dibahas dalam rapat harian pengurus DPP.

"Karena biasanya Ketum langsung menggelar rapat harian untuk membahas isu-isu penting, termasuk hasil komunikasi Presiden. Ya kita menunggu saja undangan Ketum.”

( mus / Suryanta Bakti Susila, Eka Permadi )

Sumber Berita :
http://news.viva.co.id/news/read/755836-hanura-wiranto-bertemu-jokowi-bahas-reshuffle

Baca Juga :

0 komentar