Cari Di Sini

Ketua BPK Masuk Daftar Panama Papers Disesalkan

4/18/2016 04:48:00 PM

Sumber Foto : www.timlo.net

Timlo.net –

Sejumlah pihak kecewa atas masuknya nama Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Azhar dalam daftar Panama Papers. Sebagai Ketua Lembaga negara, Harry harusnya bisa menjadi contoh yang baik dalam membayar pajak.

“Indikasi tersangkutnya ketua BPK adalah tamparan keras bagi negara. Karena tentunya tidak tanggung-tanggung yang terkena adalah Ketua BPK yang tentunya harus menjadi suri tauladan dalam kepatuhan terhadap undang-undang, termasuk kepatuhan membayar pajak,” kata Ketua DPP Partai Hanura, Dadang Rusdiana, Senin (18/4).

Sekretaris Fraksi Hanura DPR ini mengatakan, jika benar Harry menyimpan uangnya di negara surga pajak agar terhindar tagihan pajak negara, maka semua rakyat berhak kecewa. Karena itu DPR perlu menindaklanjuti data yang diungkap Panama Papers.

“Terbongkarnya dokumen Panama yang kemudian nama-nama pengemplang pajak tentunya harus segera ditindaklanjuti oleh DPR. Paling tidak kita meminta klarifikasi dari yang bersangkutan. Sejauh mana benar atau tidaknya,” tuturnya.

Selain itu Dadang berharap BPK melakukan koreksi diri. Ini penting untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap lembaga auditor negara.

“Kalau benar terlibat, tentu bagi BPK sebagai lembaga negara memiliki mekanisme untuk menuntaskannya agar integritas lembaga auditor negara ini tetap terjaga,” ucapnya.

( noe )

Sumber Berita :
www.timlo.net/baca/68719665724/ketua-bpk-masuk-daftar-panama-papers-disesalkan/

Baca Juga :

0 komentar