Cari Di Sini

Reshufle Diperkirakan Tak Tunggu Islah Golkar dan PPP

4/01/2016 07:00:00 AM

Sumber Foto : cnnindonesia.com

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Hanura Dadang Rusdiana memperkirakan, Presiden Joko Widodo tidak akan menunggu islah Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan untuk merombak kabinetnya. Dadang yakin reshuffle akan dilakukan Jokowi pada pertengahan April.

Dadang menilai, pertimbangan politik dalam perombakan kabinet demikian kental. "Golkar siapa pun yang menang akan bergabung dengan pemerintah. PPP walau tunggu Muktamar tapi kan mereka sudah mendapatkan menteri agama," kata Dadang saat dihubungi CNN Indonesia, Kamis (31/3).

Sebelumnya, Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo yakin reshuffle dilakukan usai penyelenggaraan Munas. Rencananya, Munas rekonsiliasi Golkar akan dilakukan Mei 2016. Sementara itu, Muktamar islah PPP rencananya digelar 8-11 April.

Golkar diperkirakan bakal mendapat satu kursi di Kabinet Kerja. Menurutnya, jumlah itu wajar karena Aburizal Bakrie Cs tidak mendukung pemerintahan Jokowi sejak awal. Namun, Dadang mengaku tidak mengetahui kementerian yang bakal diisi itu.

"Kalau satu orang dari Golkar, masuk profesional. Kurang lebih begitu formasinya," ucapnya.

Dadang memperkirakan Jokowi tidak akan merombak menteri yang dipimpin kader partai politik. Karenanya, menteri berlatang belakang profesional yang akan diganti. Saat ini ada 13 kementerian yang diisi kader partai politik pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat.

( Reporter: Christie Stefanie )

Sumber Berita :
http://cnnindonesia.com/politik/20160331173438-32-120849/reshufle-diperkirakan-tak-tunggu-islah-golkar-dan-ppp/

Baca Juga :

0 komentar