Cari Di Sini

Surat Menpan RB Minta Fasilitas, Hanura: Menteri Yuddy Salah

4/02/2016 07:30:00 AM

Sumber Foto : skalanews.com

Skalanews -

Partai Hanura tidak mau ikut campur soal surat Menpan RB Yuddy Chrisnandi ke Konsulat Jenderal RI di Sydney, Australia terkait permintaan fasilitas untuk koleganya yang ingin berkunjung ke Australia.

"Dalam hal ini tentu DPP Hanura tak ikut campur terlalu jauh, karena dianggap Yuddy salah, anak buahnya salah, Yuddy melakukan tindakan apapun itu kementerian," kata Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana kepada wartawan, Jumat (2/4).

Dadang menegaskan, meskipun Yuddy Chrisnandi merupakan kader Hanura, tidak ada tanggung jawab untuk menjelaskan ke partai. "Setelah Yuddy jadi menteri, maka partai menyerahkan sepenuhnya penilaian kinerja kepada presiden," tegasnya.

Dadang pun menyayangkan adanya surat Menpan RB ke Konsulat Jenderal RI di Sydney, Australia tersebut. Sebab, Kemenpan RB harusnya menjadi contoh bagi kementerian yang lain dalam membangun lembaga kementerian profesional.

"Tidak mengedepankan kepentingan pribadi yang mengarah ke kolusi dan nepotisme. Jadi Kemenpan harus memberi contoh yang baik," tuturnya.

"Saya percaya integritas Yuddy. Yuddy bisa membereskan ini. Dia harus memberi peringatan ke sekretaris pribadi, dan Sekjen. Masa Sekjen teledor. Membuat surat untuk fasilitasi anggota DPRD DKI nggak benar itu," tandasnya.

Sebelumnya, beredar surat permohonan Kemenpan RB yang ditujukan ke Sekjen Kementerian Luar Negeri. Surat berkop Kemenpan RB itu dibuat pada 22 Maret 2016. Surat itu ditandatangani Sekretaris Kemenpan RB, Dwi Wahyu Atmaji.

Surat itu menyatakan, pemberitahuan bahwa kolega Menteri Yuddy bernama Wahyu Dewanto akan berkunjung ke Sidney dan Goldcoast Australia bersama lima orang anggota keluarganya. Kunjungan itu akan dilaksanakan pada 24 Maret-2 April 2016.

( Deddi Bayu / bus )

Sumber Berita :
http://skalanews.com/detail/politik/255035-Surat-Menpan-RB-Minta-Fasilitas-Hanura-Menteri-Yuddy-Salah

Baca Juga :

0 komentar