Cari Di Sini

Surat MenpanRB Bocor, Hanura: Sangat Disesalkan

4/01/2016 10:50:00 PM

Sumber Foto : inilah.com

INILAHCOM, Jakarta-Politikus Hanura Dadang Rusdiana menyesalkan peristiwa bocornya surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Yuddy Chrisnandy.

"Tentu kita menyayangkan juga, karena kemenpanrb ini harusnya jadi contoh bagi kementerian yang lain dalam membangun lembaga kementerian profesional dengan tata kelola baik," katanya saat dihubungi di Jakarta, Jumat (1/4/2016).

Menurutnya, KemenpanRB seharusnya tidak mengedepankan kepentingan pribadi. Tapi tetap profesional bekerja tanpa ada bumbu-bumbu nepotisme.

"Harusnya tidak mengedepankan kepentingan pribadi yang mengarah ke kolusi dan nepotisme. Jadi kemenpan memberi contoh yang baik," harapnya.

Tapi ia mengaku pihaknya sudah mendapat konfirmasi dsn penjelasan dari Yuddy. Dmana, kadernya di kabinet itu tidak mengetahui dikeluarkannya surat itu.

"Kalo berdasarkan penjelasan Yuddy, itu (Surat) bukan inisiatif beliau, tapi sekretarisnya. Sekretarisnya yang berkoordinasi dengan Sekjen Menpan," katanya.

Sebelumnya, KemenpanRB diduga mengirimkan surat ke Konsulat Jenderal RI di Sydney, Australia. Dalam surat itu, kementerian meminta Konjen RI Sydney memberikan fasilitas ke politisi Hanura yang ingin berkunjung ke sana.

Surat yang beredar di kalangan media itu bernomor B/1337/S.PANRB/03/2016. Surat ini menyatakan politisi Hanura yang juga Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Wahyu Dewanto akan berkunjung ke Australia dengan istri dan ketiga anaknya. Mereka ke Australia pada 24 Maret sampai 2 April 2016.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Bapak Menteri PANRB mohon bantuan kiranya Konsulat Jenderal RI di Sydney dalam menyediaan fasilitas berupa akomodasi dan transportasi semala Sdr. Wahyu Dewanto dan keluarga berada di Sydney," tulis surat tersebut.

Surat itu ditebuskan ke Menpan RB Yudi Chrisnandi, Duta Besar RI untuk Australia dan Konsul Jenderal RI di Sydney.

( adc / Happy Karundeng )

Sumber Berita :
http://inilah.com/news/detail/2285244/surat-menpanrb-bocor-hanura-sangat-disesalkan

Baca Juga :

0 komentar