Cari Di Sini

Sanksi FIFA Dicabut, DPR Kembali Singgung Ide Gaet Mourinho

5/14/2016 01:03:00 PM

Sumber Foto : www.viva.co.id

Ide mendatangkan Mourinho diprakarsai oleh Menpora.

VIVA.co.id –

Sanksi Indonesia akhirnya resmi dicabut oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), dalam Kongres FIFA di Meksiko, Jumat 13 Mei 2016. Komisi X DPR RI, yang membidangi olahraga, mengaku lega dengan hal tersebut.

Dadang Rusdiana, yang merupakan anggota Komisi X, mengatakan, pencabutan sanksi dari FIFA adalah hal yang sudah dinantikan publik sepakbola tanah air. "Hal ini sudah ditunggu tunggu oleh para pencinta sepakbola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang cukup potensial," kata Dadang ketika berbincang dengan VIVA.co.id, Sabtu 14 Mei 2016.

Karena banyaknya suporter sepakbola di Indonesia, maka menurut Dadang sepakbola perlu dikelola dengan baik agar bisa menggapai prestasi. Hal itu juga demi perkembangan ekonomi kreatif.

"Juga sepakbola dapat berdampak pada berkembangnya ekonomi kreatif. Tentunya PSSI dan pemerintah secara bersama-sama dapat terus melakukan reformasi PSSI dalam transparansi, tata kelola kompetisi maupun pembinaaan dan pengembangan pendidikan persepakbolaan," ujarnya.

Sementara mengenai usulan Menpora, Imam Nahrawi untuk mendatangkan pelatih internasional Jose Mourinho untuk menangani timnas Indonesia, Dadang mendukungnya karena bisa menjadi gebrakan sepakbola Indonesia.

Lalu apakah ia optimistis pelatih dengan bayaran mahal itu bisa didatangkan? "Ya, kan Menpora janji," kata Dadang sambil tertawa.

( ren / Oleh : Muchamad Syuhada, Reza Fajri )

Sumber Berita :
www.viva.co.id/bola/read/772277-sanksi-fifa-dicabut-dpr-kembali-singgung-ide-gaet-mourinho

Baca Juga :

0 komentar