Cari Di Sini

Dukungan Golkar ke Pemerintah Dinilai Tidak Gratis

5/18/2016 06:03:00 AM

Sumber Foto : inilah.com

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Hanura Dadang Rusdiana menilai, usai perhelatan Munaslub, Partai Golkar pasti akan mendukung penuh pemerintahan Joko Widodo. Hanya saja, dukungan ini dianggap tidak gratis.

"Tentunya bergabungnya Golkar di pemerintahan, tidaklah gratis. Bisa dipastikan ada kader Golkar yang akan masuk di pemerintahan," katanya kepada INILAHCOM, rabu (18/5/2016).

Menurutnya, hal ini tidaklah terlalu mengejutkan. Karena Golkar adalah partai yang tidak pernah menjadi oposisi pemerintah. Golkar disebut sebagai partai yang terbiasa nyaman berada dalam pemerintahan.

"Siapapun yang terpilih (ketum) tentunya mengemban amanat Munaslub untuk membawa Golkar bersama pemerintah. Demikian juga dengan terpilihnya Pak Novanto. Tentu memiliki misi yang sama untuk memperkuat pemerintahan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Setya Novanto resmi menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2019. Novanto terpilih setelah melalui proses pemilihan yang alot dalam Munaslub di Nusa Dua, Bali, Selasa (17/5/2016).

Sebelum perhelatan Munaslub, Novanto sempat berjanji akan mendukung penuh pemerintah jika terpilih. Pasca Munaslub ini, wacana reshuffle kabinet kembali menguat. Jokowi diperkirakan akan menarik kader potensial Golkar untuk duduk di dalam kabinet.

( Happy Karundeng )

Sumber Berita :
inilah.com/news/detail/2296281/dukungan-golkar-ke-pemerintah-dinilai-tidak-gratis

Baca Juga :

0 komentar