Cari Di Sini

Fraksi Hanura Tolak Penambahan Komisi

5/23/2016 11:47:00 AM

Sumber Foto : okezone.com

JAKARTA -

Partai Gerindra melontarkan wacana penambahan Komisi di DPR RI. Namun, Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Dadang Rusdiana menilai hal tersebut tidak tepat.

"Itu pendapat yang tidak tepat. Justru kita melihat pemerintah sedang terus melakukan reformasi birokrasi, salah satunya adalah perampingan birokrasi," ujar Dadang kepada awak media, Senin (23/5/2016).

Dadang menambahkan, pihaknya membutuhkan organisasi yang fleksibel dan efisien dalam mengambil keputusan. Sebab itu, ia menganggap DPR sebagai mitra pemerintah harus memiliki semangat yang sama, dan penambahan jumlah komisi, bisa berarti bertambahnya jumlah pimpinan komisi beserta unsur penunjang keuangan lainnya yang berkaitan dengan tugas komisi.

"Tentu saja akan menambah anggaran yang dibutuhkan. Selain itu tentu penambahan komisi akan dikesankan oleh publik sebagai bagi-bagi kekuasaan antar elit, dan tentu citra DPR tidak akan semakin baik. Jadi dari berbagai hal penambahan jumlah komisi tidak terlalu banyak manfaatnya," imbuhnya.

Adapun partner kerja dengan sejumlah kementerian yang bisa membuat salah satu komisi kesulitan, disebut sebagai hal yang biasa. Hal tersebut merupakan konsekuensi tugas anggota parlemen.

"Ya saya kira biasa saja, padat rapat itu kan konsekuensi tugas. Tetapi yang sudah kita alami semuanya masih berjalan dengan normal. Kalau sesekali rapat sampai subuh kan biasa‬," tandasnya.

( fmi / Syamsul Anwar Khoemaeni )

Sumber Berita :
okezone.com/read/2016/05/23/337/1395372/fraksi-hanura-tolak-penambahan-komisi

Baca Juga :

0 komentar