Cari Di Sini

HANURA BERHARAP JATAH KURSI GOLKAR TAK DIAMBIL DARI MENTERI PARPOL

5/18/2016 05:57:00 PM

Sumber Foto : www.rmol.co

RMOL.

Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla membutuhkan stabilitas dalam menjalankan pemerintahannya. Ketika kekuatan antara partai pendukung dan oposisi sebanding, kebijakan apapun yang diambil pemerintah tidak akan efektif.

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI, Dadang Rusdiana, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5).

Karena itu, dengan bergabungnya Golkar, pemerintah akan semakin kuat. Itu menjadi modal buat pemerintah Jokowi untuk menjalankan platform politik dan pembangunan. Bergabungnya Golkar pun akan mempercepat target pembangunan pemerintahan Jokowi.

"Tapi tentu enggak ada makan siang gratis. Ketika Golkar dukung tentu ada timbal balik pemeritahan Jokowi untuk memberikan porsi kursi kabinet," ujarnya.

Terkait itu, menurut dia, Jokowi jangan sampai merangkul kawan baru tapi mengkhianati dan membuat sakit hati pendukung lama.

"Kalau terjadi (demikian), Presiden enggak bijaksana juga. Jadi seharusnya yang lama bergabung terus terpelihara tanpa pengurangan jatah kabinet. Kalau Golkar datang kasih kursi tapi jangan kurangi jatah parpol pendukung lama. Biarkan kurangi jatah kaum profesioanal," desaknya.

( zul / LAPORAN: BUNAIYA FAUZI ARUBONE )

Sumber Berita :
www.rmol.co/read/2016/05/18/247087/Hanura-Berharap-Jatah-Kursi-Golkar-Tak-Diambil-Dari-Menteri-Parpol-

Baca Juga :

0 komentar