Cari Di Sini

Hanura Harap Sinyal Dukungan Golkar ke Ahok Direalisasikan

5/24/2016 11:03:00 AM

Sumber Foto : kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com -

Sekretaris Fraksi Hanura di DPR Dadang Rusdiana menilai, wacana Partai Golkar mendukung calon petahana pada Pilkada DKI Basuki Tjahaja Purnama, sudah tepat. Hal itu sesuai dengan jargon yang selama ini disuarakan Golkar, yaitu "Suara Golkar, Suara Rakyat".

"Tentu Golkar akan memperhatikan dengan baik hasil survei yang menunjukkan bahwa rakyat Jakarta di atas 50 persen mendukung Ahok," kata Dadang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Dengan adanya dukungan tersebut, maka elektabilitas mantan Bupati Belitung Timur itu akan semakin meningkat.

Sebab, jika direalisasikan, Ahok akan didukung tiga parpol, yakni Golkar, Hanura dan Nasdem. Anggota Komisi X itu berharap wacana dukungan itu dapat segera direalisasikan.

"Kalau belakangan ini Pak Setnov selalu memuji Ahok, mudah-mudahan sinyal ini segera ditindaklanjuti dengan keputusan formal. Tentunya, Pilkada DKI akan semakin menarik," ujarnya.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebelumnya memuji kinerja Ahok. Menurut dia, terobosan-terobosan yang dilakukan Ahok menjawab persoalan Ibu Kota.

"Di DKI biasa banjir, sekarang tidak banjir lagi. Gaya kepemimpinannya untuk rakyat," kata Novanto, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Melihat kinerjanya, tak tertutup kemungkinan Golkar akan memberikan dukungannya untuk Ahok pada Pilgub DKI 2017.

Ahok mengakui bahwa dia bertemu dengan Setya Novanto, pekan lalu. Namun, dia mengatakan, pertemuan itu hanya merupakan kumpul-kumpul biasa.

Ahok mengaku mendapatkan dukungan dari kader Golkar secara pribadi. Namun, dukungan itu belum final dari partai.

"Kalau teman-teman secara pribadi dari dulu sudah dukung. Yang anak muda datang berapa kali, dukung kok, termasuk DPR. Namun, kalau partai kan mesti ada proses," ujar Ahok.

( Penulis: Dani Prabowo / Editor: Sandro Gatra )

Sumber Berita :
nasional.kompas.com/read/2016/05/24/11035431/hanura.harap.sinyal.dukungan.golkar.ke.ahok.direalisasikan

Baca Juga :

0 komentar