Cari Di Sini

HANURA RAGU PRESIDEN DUKUNG SETNOV

5/11/2016 06:11:00 PM

Sumber Foto : www.rmol.co

RMOL.

Politikus Hanura, Dadang Rusdiana tak percaya Presiden Joko Widodo mendukung Setya Novanto yang maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar dalam Munaslub yang berlangsung, pertengahan Mei mendatang.

"Saya khusnudzon (yakin) bahwa presiden bisa mengambil jarak yang sama terhadap semua parpol," ujarnya ketika dihubungi, Rabu (11/5).

Yang penting, tambah dia, partai politik tersebut mendukung langkah-langkah maupun kebijakan penting yang dilakukan pemerintah.

"Itu semua didasarkan pada kepentingan stabilitas pemerintah. Tentu presiden butuh dukungan itu," terangnya.

Dadang yakin dua kandidat kuat Ketum Golkar, Setya Novanto dan Ade Komaruddin alias Akom akan bergabung dan mendukung pemerintah jika nanti mereka menang dalam kontestasi Munaslub.

"Jadi terlalu berlebihan kalau Presiden takut Akom dalam konteks pilpres ke depan. Kalaupun benar Presiden memiliki kecenderungan, saya menduga justru Presiden lebih memungkinkan mendukung Akom, mengingat Setnov pernah bermasalah, dan saya percaya Presiden memiliki integritas. Gak mungkin lah presiden berfikiran kepentingan pilpres tetapi kemudian mengorbankan kepentingan yg lebih besar, yaitu pemimpin yang punya punya integritas," katanya.

Tapi terlepas dari semuanya, lanjut Dadang, polemik itu merupakan persoalan internal Golkar. Karenanya, menurut dia peserta Munaslub Golkar sendirilah yang lebih tau siapa pemimpin yang tepat.

"Kita, termasuk presiden tidak bisa ikut campur," pungkasnya.

( sam / LAPORAN: BUNAIYA FAUZI ARUBONE )

Sumber Berita :
www.rmol.co/read/2016/05/11/246297/Hanura-Ragu-Presiden-Dukung-Setnov-

Baca Juga :

0 komentar