Cari Di Sini

Jokowi Dinilai Anggap Golkar Spesial

5/08/2016 06:05:00 AM

Sumber Foto : inilah.com

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Hanura, Dadang Rusdiana menilai dalam reshuffle kabinet jilid II, wajar jika Presiden Joko Widodo berikan perhatian khusus kepada Partai Golkar.

"Mengingat kedudukannya sebagai salah satu partai besar, wajar saja kalau Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus kepada Partai Golkar sebagai salah satu asset politik penting bangsa ini," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (8/5/2015).

Ia menilai, bagi Presiden Jokowi persoalan Golkar bukan semata dilihat dari kepentingan politik jangka pendek. Tetapi dari kepentingan politik jangka panjang.

"Intinya bagaimana kita sebagai sebuah bangsa membangun kebersamaan antar berbagai elemen. Tapi mengenai penting tidaknya Golkar dibawa ke pemerintahan ( masuk dalam kabinet kerja) itu sepenuhnya diserahkan pada pertimbangan presiden," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Panitia akhirnya menetapkan penyelenggaraan Munaslub Golkar pada tanggal 19 Mei. Tanggal tersebut dipilih setelah beberapa kali panitia mengganti jadwal agenda Munaslub karena alasan mencocokan jadwal presiden Jokowi yang akan membuka Munaslub Golkar di Bali tersebut.

Sontak, penyesuaian ini pun dianggap berkaitan erat dengan maraknya isu reshuffle kabinet jilid II yang kian kencang didengungkan. Dalam konteks ini, spekulasi berkembang. Jokowi dinilai terkesan mengistimewakan Partai Golkar bahkan lebih dari PDIP.

( Happy Karundeng )

Sumber Berita :
inilah.com/news/detail/2293782/jokowi-dinilai-anggap-golkar-spesial

Baca Juga :

0 komentar