Cari Di Sini

Jokowi Mulai Kesampingkan PDIP?

5/08/2016 07:09:00 AM

Sumber Foto : inilah.com

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Hanura, Dadang Rusdiana menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang terkesan memberikan perhatian khusus kepada Partai Golkar. Namun itu tidak berarti akan mengesampingkan PDIP.

"Dalam hal ini bukan berarti presiden meminggirkan PDIP. Tetapi Presiden mencoba untuk semakin bijak dengan membawa serta kekuatan besar lainnya dalam pemerintahan," katanya kepada INILAHCOM, Minggu (8/5/2016).

Ia mengatakan, Golkar adalah partai besar yang memiliki pengalaman panjang sebagai the rulling party di negara ini. Jadi tentunya Golkar selalu dihitung dalam percaturan politik Indonesia. Untuk itu, Jokowi dianggap akan berusaha menghadiri Munaslub Golkar dan membuka peluang masuknya kader Beringin ke dalam Kabinet Kerja.

"Konflik di tubuh Golkar tentunya akan berdampak tidak baik terhadap stabilitas bangsa ini. Sehingga Munaslub tentunya diharapkan dapat menyelesaikan konflik yang selama ini terjadi. Sebagaimana sering beliau sampaikan bahwa membangun bangsa ini perlu melibatkan semua pihak," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Panitia akhirnya menetapkan penyelenggaraan Munaslub Golkar pada tanggal 19 Mei. Tanggal tersebut dipilih setelah beberapa kali panitia mengganti jadwal agenda Munaslub karena alasan mencocokan jadwal presiden Jokowi yang akan membuka Munaslub Golkar di Bali tersebut.

Sontak, penyesuaian ini pun dianggap berkaitan erat dengan maraknya isu reshuffle kabinet jilid II yang kian kencang didengungkan. Dalam konteks ini, spekulasi berkembang. Jokowi dinilai terkesan mengistimewakan Partai Golkar bahkan lebih dari PDIP.

( Happy Karundeng )

Sumber Berita :
inilah.com/news/detail/2293783/jokowi-mulai-kesampingkan-pdip

Baca Juga :

0 komentar