Cari Di Sini

Pemuda Muslim Kab. Bandung Diharapkan Unggul dalam Persaingan MEA

5/07/2016 11:00:00 PM

Sumber Foto : www.soreangonline.com

SOREANGONLINE-

Pemuda muslim Kab. Bandung diharapkan mampu meningkatkan daya saingnya dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean. Penguatan daya saing tersebut dapat dilakukan dengan menjabarkan nilai-nilai revolusi mental yang terkandung dalam Trisakti.

Demikian disampaikan Dadang Rusdiana, anggota Komisi X DPR RI dalam “Inspiring Seminar” di Pondok Pesantren YPI Cikoneng Ciparay, Sabtu 7 Mei 2016. Seminar kepemudaan tersebut diselenggarakan oleh Pemuda Muslim Kab. Bandung.

Lebih lanjut Dadang mengatakan bahwa dari Trisakti pertama, yaitu kedaulatan politik, maka diharapkan pemuda mengembangkan nilai “dapat dipercaya” dan “kewargaan”. Berbisnis itu harus berbekal kejujuran dan memahami hak dan kewajiban sebagai warga bangsa, bukan semata mengejar keuntungan.

Demikian pula nilai yang terkandung pada trisakti kedua yaitu “mandiri” dan ” kreatif” perlu dijabarkan dengan baik. Bangsa kita perlu memiliki kepercayaan diri yang besar. Kita memiliki kemajemukan budaya sebagai modal sosial yang luar biasa.

“Kalau kita berani dan kreatif, kita berpotensi untuk menjadi bangsa yang unggul dalam persaingan MEA,” sambung kang Darus sapaan akrabnya Dadang Rusdiana.

Dalam seminar tersebut, selain Dadang Rusdiana tampil pula Hamdan Zulva ( Presiden Syarikat Islam) serta Ervan Taufik ( Pengusaha), sehingga kader pemuda muslim nampak antusias mengikuti acara seminar sampai akhir. Ketua Pemuda Muslim Kab. Bandung, Andriana mengatakan bahwa kegiatan “Inspiring Seminar” tersebut akan ditindaklanjuti dg pelatihan lanjutan untuk membentuk kader2 pengusaha yg mampu menciptakan lapangan kerja.

( Bung Wir )

Sumber Berita :
www.soreangonline.com/2016/05/07/pemuda-muslim-kab-bandung-diharapkan-unggul-dalam-persaingan-mea.html

Baca Juga :

0 komentar